KYT Helmet Antar Lorenzo Dalla Porta, Kunci Juara Dunia Moto3 2019

0
Lorenzo Dalla Porta, rider KYT Helmet kampiun di Moto3 2019. Foto : MotoGP.com

NaikMotor – Kampiun kelas Moto3 pada GP Australia yang berlangsung di sirkuit Philip Island pekan kemarin (27/10/2019), yaitu rider KYT Helmet Lorenzo Dalla Porta. Keberhasilan di Australia juga sekaligus berhasil mengunci gelar juara dunia Moto3 2019.

Meskipun tinggal menyisakan dua seri lagi, juara dunia Moto3 2019 sudah dalam genggaman Lorenzo Dalla Porta, pembalap dari tim Leopard Racing. Ia juga semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 254 poin. Juara di Australia juga merupakan kemenangan ketiga bagi Dalla Porta di musim ini. Total prestasi yang dicatat adalah 3 kali kemenangan dan 10 podium selama tahun ini.

Dalla Porta melenggang tanpa tekanan setelah saingan terberatnya dalam merebut titel juara dunia Moto3 tahun ini, Aron Canet dari tim Sterilgarda Max Racing Team terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Hasil positif juga diraih oleh rekan setimnya, yaitu Marcos Ramirez yang finish di posisi 2 dengan selisih waktu sekitar  0,077 detik di belakang Dalla Porta.

Bangga memakai produk Indonesia, yaitu KYT Helmet

Seperti diketahui Lorenzo Dalla Porta baru tahun ini bergabung sebagai rider KYT Helmet. Ia juga menyempurnakan kebangkitan rider Italia pertama di ajang Grand Prix untuk meraih titel juara dunia lewat kelas Moto3. Prestasi tersebut juga membuat sejarah bagi KYT Helmet, karena untuk pertama kalinya menjadi juara dunia di kelas Moto3. (Maleha/Prob/NM)

 

LEAVE A REPLY