Indonesia International Motor Show Surabaya 2019 Merengkuh Geliat Industri Otomotif Jatim

0
IIMS 2019 Surabaya
Surabaya, Jawa Timur kembali disambangi gelaran otomotif Indonesia International Motor Show 2019. Foto : Istimewa

NaikMotor – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mendarat di Ibukota Jawa Timur. IIMS 2019 Surabaya digelar untuk merengkuh gairah industri otomotif Jawa Timur yang semakin meggeliat setiap tahunnya.

Dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur – Dr. Ir. Drajat Irawan, SE., MT. Pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019 yang berlangsung selama 5 hari penyelenggaraan, dari 30 Oktober – 3 November. Diprediksi akan banyak menarik pengunjung baru dan lama yang ingin selalu update mengenai pameran dunia otomotif dan teknologi terkini. Mengambil lokasi di Grand City Convex, Surabaya dipilih sebagai tempat yang recomended untuk pameran roda empat maupun roda dua dari berbagai APM, IIMS 2019 juga berlangsung dibeberapa kota lain di Indonesia.

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur – Dr. Ir. Drajat Irawan, SE., MT.

Dr. Ir. Drajat Irawan, SE., MT.  selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur menerangkan, “ Pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur pada semester I di 2019 ini jauh lebih tinggi diatas pertumbuhan ekonomi nasional yaitu sekitar 5,64% dengan inflasi hanya 1,3%. Industri otomotif sendiri memberikan sumbangan sekitar 5,86 Triliun dari PDRB. Satu peluang yang bagus untuk mengembangkan industri otomotif di daerah Jawa Timur. Kami harap dengan penyelenggaraan IIMS Surabaya 2019 ini bisa membawa calon-calon investor otomotif ke Jawa Timur “.

Melihat lebih dekat ke booth peserta IIMS 2019 Surabaya

Hendra Noor Saleh yang ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo menuturkan, “ Selama lima hari pameran ke depan, dari hari ini hingga hari minggu, kami mencoba menyuguhkan pameran yang bukan hanya pameran. Karena itu di dalamnya, kami memberikan acara menarik seperti konser band, kompetisi, family gathering, serta acara acara menarik lainnya. Tidak hanya diramaikan oleh peserta mobil dan motor, tapi IIMS Surabaya juga mengakomodasi komunitas otomotif untuk berkumpul bergabung dengan para pelaku industri pendukung otomotif “.

IIMS Surabaya 2019 diikuti oleh lebih dari 30 perusahaan dan deretan brand kendaraan mobil maupun motor, diantaranya Astra Daihatsu, Benelli, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, KTM, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Triumph, Vespa, Volkswagen dan Wuling Motors. Selain itu, IIMS Surabaya 2019 juga menggaet brand-brand aksesoris otomotif antara lain Aki Xpres, Motoriser, PPS Autoshine, Planet Ban, Sharp, Sonax, Thule, dan masih banyak lainnya yang berpartisipasi. Tidak ketinggalan industri pendukung otomotif lainnya yang turut melengkapi gelaran akbar ini mulai dari PLN sebagai sponsor yang menghadirkan teknologi kendaraan listrik, Tugu Insurance, serta Pegadaian selaku official leasing partner.

Sebagai content terbaru lainnya yang menjadi ciri khas pagelaran IIMS 2019 di Surabaya adalah
“ Builder Fest, Custombike Competition, Community Gathering, Family Auto Gathering, Konvoi Langit Biru, Slow Ride Games, dan Test Ride Custombike. Akan hadir juga program Auto Goes to School, Otovlog Competition, Student Experience, Live Garage & Men’s Corner. Di samping itu, tiap harinya IIMS Surabaya menghadirkan Food Parade dan Test Drive & Test Rideyang selalu menjadi program yang dinantikan pengunjung dimana para peserta brand akan menyediakan beragam mobil maupun motor yang siap diuji oleh pengunjung. Ditambah hadirnya komunitas motor dan builder motor custom yang akan melakukan riding bersama keliling Surabaya “, pungkas Hendra Noor Saleh. (Maleha/Prob/Rls/NM)

Hendra Noor Saleh yang ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo. Kota Pahlawan juga ikut dihampiri oleh IIMS 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here