Daftar Komunitas Finalis Safety Campaign Award 2019 Adira Insurance

0
Program CSR Adira Insurance yang terus belrkelanjutan dalam SCA 2019. Foto : Istimewa

NaikMotor – Safety Campaign Award (SCA) 2019 program keselamatan dari Adira Insurance telah memilih 15 komunitas motor sebagai finalis. Mereka telah melalui tahapan seleksi dalam mengampanyekan keselamatan di jalan raya.

Safety Campaign Award (SCA) 2019 di Graha Adira pada Sabtu lalu (26/10/2019) mengajak pengendara dan komunitas ikut dalam program Corporate Social Responbilty (CSR) yang dikumandangkan oleh Adira Insurance melalui I Wanna Get Home Safely.!

Tanny Megah Lestari selaku Business Development Division Head Adira Insurance, mengungkapkan, “ Tahun ini untuk keenam kalinya, kami kembali menggelar ajang SCA 2019. SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan. Lebih jauh dari itu, kami berharap melalui SCA, semakin banyak para bikers dan juga lapisan masyarakat lainnya, untuk terus aktif mengampanyekan keselamatan di jalan dan mengajak orang lain khususnya orang-orang terdekatnya untuk berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan.”

Melalui ajang SCA ini, para bikers membuat kegiatan kampanye unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan. Tidak hanya itu, tujuan diselenggarakannya SCA yakni mendorong keterlibatan komunitas serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

“ Tahun ini, jumlah komunitas motor yang mendaftar sebanyak 160 peserta. Hal ini mengalami peningkatan 25% dibandingkan tahun sebelumnya. Ini terbukti bahwa semakin banyaknya komunitas motor yang semakin antusias dalam menyebarkan virus road safety serta berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan,” ungkap Tanny.

Hingga saat ini telah terpilih 15 komunitas terbaik yang akan lanjut ke tahap implementasi. Pada tahap ini 15 finalis SCA akan didampingi oleh mentor-mentor di bidang road safety untuk mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal. Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Presentasi dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri.

Topik briefing Top 15 kali ini adalah bagaimana membuat kampanye keselamatan yang viral di media sosial dan memiliki dampak lebih. Hadir Edo Rusdyanto, Ketua Dewan Juri SCA 2019, yang berbicara tentang cara menyampaikan pesan keselamatan agar tepat pada sasarannya. Lalu Thomas Raditya Febrinanto, Praktisi Digital Marketing, yang menyampaikan kampanye tepat melalui social media. “Kami berharap melalui ajang SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang memiliki impact yang berlipat ganda,” tutup Tanny. (Maleha/Prob/NM)

Berikut ini 15 finalis SCA 2019:

  1. KUTU Community
  2. LENTYC Indonesia
  3. MAXIFLOW Indonesia
  4. SKILL’S Jakarta
  5. SSFC Korwil Ciledug
  6. SSFC Korwil Cileungsi
  7. SSFC Pengda Depok
  8. Verza Riders Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi
  9. Bekasi Honda Streetfire Club
  10. CBR Club Indonesia Chapter Bekasi
  11. CBR Tangerang Club
  12. CROWNIC CBR Owner Cikarang
  13. GSX Community Nusantara
  14. KOMBO Bekasi Raya
  15. KTM Owners Community Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here