Afridza Syach Munandar Mendapat Lifetime Achievement HDC 2019

0
Apresisasi Final HDC 2019
Final HDC 2019 Cimahi diikuti 186 starter. Foto: istimewa

NaikMotor – Rangkaian Honda Dream Cup (HDC) 2019 ditutup di Seri Cimahi, (23-24/11/2019). Pada malam apresiasi final HDC 2019 itu Afridza Syach Munandar dianugerahi Lifetime Achievement.

Selama penyelenggaraan HDC 2019 di 8 kota, balapan one make race terbesar di Tanah Air ini berhasil menarik minat dan meningkatkan antusiasme para pembalap muda dari berbagai daerah seluruh Nusantara. HDC hadir sebagai ajang balap yang memberikan kesempatan bagi putra putri bangsa di berbagai daerah yang memiliki talenta untuk dapat mengaktualisasikan diri merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya, mengacu pada regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai penggagas HDC pun memgjadirkan kelas-kela seiap musimnya. Seperti kini dihadirkan klas Supermoto dan 130cc untuk pembalap wanita (khusus di area Jawa) memberikan daya tarik dan pengalaman yang semakin seru di ajang ini. HDC 2019 telah digelar di 8 kota yang telah diikuti ratusan Pembalap muda: Banjarbaru (Juli), Purwokerto dan Pekanbaru (Agustus), Malang dan Medan (September), Makassar (Oktober), Samarinda (November) dan ditutup di Cimahi (November).

Di kota yang disinggahi pada HDC 2019 berhasil menarik minat 70.000 pecinta balap untuk menyaksikan serta mendukung langsung performa pebalap muda dari berbagai daerah. HDC juga secara konsisten menggelar HDC Tour mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setingkatnya di setiap kota pelaksanaan untuk mengkampanyekan pentingnya safety riding. Berbagai atraksi dan hiburan menarikpun semakin memberikan ajang balap bergengsi ini semakin meriah.

Pada putaran final HDC 2019 melibatkan 186 starter, berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi. Puncak pesta balap Honda ini sukses ditutup dengan meriah dengan malam apresiasi kepada pebalap dan tim terbaik selama pelaksanaan kompetisi.

Pada malam apresiasi, AHM juga turut memberikan penghargaan lifetime achievement kepada Afridza Syach Munandar. Penghargaan yang diterima langsung oleh keluarga Afridza ini diberikan atas kontribusi dan prestasinya yang telah banyak menginspirasi pebalap Tanah Air lainnya serta mengharumkan Indonesia di arena balap.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya menyampaikan, “Ini salah satu wujud nyata kami memberikan arena aktualisasi pebalap muda daerah berbakat dalam mewujudkan impiannya. Secara konsisten kami menemani para pebalap muda daerah dalam mengasah bakatnya di dunia balap, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi daerah mereka masing-masing.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY