Menguji Ketangguhan Sejauh 171 Km Bersama Honda ADV150 Di Honda Bikers Day 2019

0
Honda ADV150 menjadi bintang baru di Honda Bikers Day 2019. Foto : Maleha, Istimewa

NaikMotor – Menghadiri acara tahunan khas Honda Bikers Day yang bergulir ditempat berbeda, merupakan sebuah kebanggaan yang tak ternilai bagi komunitas yang hadir. Awak media pun diajak menikmati jalur yang eksotis sesuai  dengan gaya dari Honda ADV150.

Lebih dari 34.000 pemotor se-Indonesia antusias menyambut Honda Bikers Day (HBD) di Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (30/11). Tak ketinggalan, puluhan jurnalis ditemani jajaran manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan turing bersama menuju lokasi acara, melintasi rute Yogyakarta-Magelang-Ketep-Ambarawa dengan sensasi berkendara menyenangkan Honda ADV150.

Sebanyak 40 unit Honda ADV150 diajak menuju lokasi HBD 2019 Ambarawa

Menempuh rute sepanjang 171 Km, rombongan turing start dari Safety Riding Centre Astra Motor Yogyakarta. Perjalanan dimulai dengan menembus kesibukan kota Yogyakarta, melewati Ring Road Barat menuju Gamping, Kabupaten Sleman. Akselerasi spontan dan kelincahan Honda ADV150 bisa dirasakan di rute yang cukup padat dan lurus ini. Tak lama, rombongan pun mulai masuk ke wilayah Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Di sini, para peserta turing disuguhkan area persawahan khas Pulau Jawa dengan jalanan yang terbilang baik, melaju dengan kecepatan rata-rata 70-80 kpj. Jalanan pun semakin sempit menuju arah Mungkid, Magelang, dengan pemandangan bervariasi.

Dengan total jarak 89 km melintas jalur pedesaan yang berkelok, rombongan turing pun melakukan istirahat sejenak di cek poin pertama. Udara segar kawasan Krangean, Ngablak, Magelang menjadi penawar lelah sekaligus pemompa tenaga untuk kembali menikmati sensasi berkendara bersama skutik yang beberapa kali meraih penghargaan. Selepas beristirahat di sana, para bikers kembali menyusuri jalan sejauh 82 km dengan rute Magelang-Ketep-Salatiga-Ambarawa.

Nuansa perkebunan dan hembusan sejuk udara lereng Gunung Merbabu pun menyambut rombongan untuk kembali memutar tuas gas. Jalanan pun makin ekstrem, naik-turun dengan tikungan tajam seolah tak ada habisnya. Guyuran hujan menambah seru perjalanan sepanjang kawasan Ketep.

Bersama jajaran manajemen Honda finish di gelaran Honda Bikers Day 2019, Ambarawa

Lebih dari satu jam perjalanan penuh kelok harus dilalui rombongan turing hingga kawasan Genting, Cepogo, Kabupaten Boyolali, ditandai dengan tikungan tajam Irung Petruk yang menjadi landmark kawasan tersebut. Kemampuan peranti rem, baik dengan Combi Brake System (CBS) atau pun Anti-lock Braking System (ABS) Honda ADV150 diuji.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan gelaran Honda Bikers Day menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, AHM ingin berbagi kemeriahan ini dengan mengajak para jurnalis merasakan sensasi berkendara menyenangkan menuju pesta bikers ini ditemani kenyamanan dan performa tinggi sepeda motor Honda. “ Senang sekali dapat bersama-sama merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan bersama Honda ADV150 melalui jalur Yogyakarta-Magelang-Ambarawa. Kami berharap para bikers Honda yang turing menuju Honda Bikers Day ke-11 ini juga merasakan kesenangan berkendara yang tak kalah menariknya,” terang Muhib. (Maleha/Prob/NM)

Berbagai media cetak dan online merasakan ketangguhan skutik premium Honda ADV150
Naikmotor.com bersama GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here