Yamasaki Scrambler, Berbasis Yamaha Pakai Komponen Kawasaki Trail

0
Scrambler Yamasaki Speedking Garage
Scrambler Basis Yamaha dengan Part Kawasaki diberi Julukan Yamasaki Foto : Wawa

NaikMotor – Unik sekali julukan untuk modifikasi Yamaha Scorpio dengan part Kawasaki ini. Sehingga mendapat julukan Yamasaki Scrambler dari sang builder sendiri.

SpeedKing Garage Workshop yang menggarap Yamasaki Scrambler milik Hermansjah Handoko ini. Untuk menjadikan sebagai scrambler simpel seperti ini tidak mudah, karena harus diperhatikan bagaimana motor jadi tampak ringkas sedangkan semua fitur harus bisa berfungsi dengan baik.

“Untuk memodifikasi Scorpio menjadi scrambler seperti ini butuh waktu lama pada saat merancang motor agar sesuai dengan desain yang diinginkan. Setelah desain motor jadi, eksekusi menjadi scrambler seperti ini tidak butuh waktu yang lama,” ujar Susanto Gunawan builder Speedking Garage.

Memang pilihan pas untuk memodifikasi jadi scrambler dengan menggunakan part dari Kawasaki KLX150BF yang notabene motor jenis trail. Beberapa part Kawasaki KLX150BF yang terpasang pada scrambler ini pun meliputi shock depan, segitiga, setang, riser, shock belakang, swing arm, kaliper dan master rem belakang.

“Sulitnya adalah menggabungkan part Kawasaki pada Yamaha Scorpio, seperti pemasangan suspensi belakang KLX150BF pada rangka bawaan motor, karena harus pesisi dan berfungsi dengan baik,” kata Yank sapaan akrab Susanto Gunawan.

Pada bagian kaki-kaki motor ini, khas scrambler terobatkan melalui  ban dual purpose  Pirelli Rally STR yang pas berkolaborasi dengan suspensi depan belakang dari KLX150BF. Bentuk bodi seperti tangki yang simpel dengan model vintage pun menjadikan Yamasaki ini jadi tambah menarik. (Wawa/Prob/NM)

Data Modifikasi

Ban : Pirelli Rally STR

Shock depan : Kawasaki KLX 150 BF

Shock Belakang : KLX 150 BF

Pelek : DFT 3 dan 3.5 inch

Ban : Ban pirelli rally str

Kaliper : Kawasaki KLX 150 BF

Disc Depan : Kawasaki KLX 150 BF

Selang Rem : KTC

Master Rem : KTC

Brake Reservoir: KTC

Bleeder Rem : KTC

Clutch Lever : KTC

Setang : Kawasaki KLX 150 BF

Raiser : Kawasaki KLX 150 BF

Handgrip : After market

Jok : custom

Footstep : stock original

Fender Belakang: custom plat

Frame Plug : custom

Knalpot : Supertrapp custom

Bodi : custom

Tangki : custom

Workshop : Speedking Garage

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here