Walah, Iannone Tersandung Kasus Doping, Tidak Akan Mengikuti MotoGP 2020

0
Iannone Tersandung Kasus Doping
Iannone terjatuh di lap ke-9 saat Seri MotoGP 2019 Malaysia, kini ia tersandung kasus Doping. Foto: dorna motogp

NaikMotor – FIM telah menyatakan Pembalap MotoGP tim Aprilia, Andrea Iannone tersandung kasus doping. Tes dopingnya sendiri telah dilakukan saat seri Malaysia lalu.

Iannone tersandung kasus doping setelah FIM menyatakan Pembalap Aprilia itu gagal dalam dalam tes doping yang digelar acak saat seri Malaysia. Apesnya, saat di seri Malaysia itu Iannone juga terjatuh di lap ke-9.

Akibat kasus ini, Iannone untuk musim MotoGP 2020 sementara ditangguhkan demikian juga dengan aktifitas motorsport lainnya. FIM telah melakukan tes doping sesuai standar kompetisi. Hasilnya, dalam sample urine Iannone dinyatakan ada zat yang dilarang dalam regulasi FIM. Seperti yang disebutkan dalam Section 1.1.a Exogenous Anabolic Androgenic Steroids (AAS) dari 2019 Prohibited List.

Penangguhan aktifitas Iannone di dunia balap akan berimbas pada kontraknya di Tim Aprilia untuk musim MotoGP 2020. Demikian dengan hasil yang telah diperolehnya, seperti di seri Australia seminggu sebelum seri Malaysia, Iannone finis ke-6. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here