Vinales Akan Mengetes Antiwheelie di Sepang Nanti

0
Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar Hari Ketiga
Atasi masalah saat start Vinales akan mengetes antiwheelie di Sepang. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Yamaha masih mengeluhkan masalah saat start. Sehingga Maverick Vinales akan mengetes antiwheelie saat Tes MotoGP 2020 Sepang nanti untuk mengatasinya.

Vinales akan mengetes antiwheelie yang biasa disebut sebagai holeshot device. Hanya saja belum bisa dipastikan seperti apa sistemnya.

Holeshot device pada 2019 pernah digunakan tim Ducati. Sistemnya adalah pengunci fork depan pada posisi terendah agar saat akselerasi awal tidak terjadi wheelie. Sistem diaktifkan dengan tuas manual di fork bagian atas.

“Motor kami sudah bagus dalam kualifikasi. Selalu di barisan depan atau di posisi pole. Tetapu dalam balapan kami mengalami kesulitan di lap pertama, jadi kami harus meningkatkan start, ” buka Vinales.

“Kami cepat di banyak trek. Saya pikir sasis kami fantastis. Kecepatan maksimum kami bukanlah yang terbaik, tetapi kami dapat mengelolanya. Menurut saya yang paling penting adalah saat startnya,” jelas Vinales.

“Awal itu sangat penting, karena semua Yamaha kehilangan banyak waktu pada saat start. Di Malaysia, kami akan mencoba sesuatu yang baru sebagai permulaan,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here