Beda Karakter Honda BeAT dengan Genio Kata Perancangnya

0
Beda Karakter Honda BeAT
Honda BeAT baru menggunakan platfotm Genio tapi beda karakter. Foto: Afid

NaikMotor – Skuter matik produk PT Astra Honda Motor (AHM) Honda BeAT baru menggunakan platform Genio. Tetapi ada beda karakter Honda BeAT dengan Genio.

All New Honda BeAT merupakan generasi baru, dengan ubahan desain, rangka dan mesin baru, berplatform Genio. Selain perbedaan desain dan peruntukkan, karakternya pum berbeda.

NaikMotor - Skuter matik produk PT Astra Honda Motor (AHM) Hondabeda karakter Honda BeAT dengan Genio

Aditya Ikranegara, BeAT Styling Designer Honda R&D Indonesia menyatakan, “Meski menggunakan platform Genio, tetapi BeAT dirancang lebih sporty.” BeAT gen ke-5 itu memang tampil dengan garis-garis tajam, lampu LED, bagasi 12 L dan tangki 4,2 L.

Aditya lebih lanjut menjelaskan, “Genio berpenampilan retro, dengan karakter esin untuk pengguna yang menyukai pengendaraan santai. Sementara BeAT dirancang untuk penggunaan harian.” Perbedaan penting pada settingan mesin, “BeAT memiliki air box, dan settingan elektronik mesin lebih responsif,” jelasnya saat ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat, (16/1/2020).

BeAT menggunakan mesin 110cc silinder tunggal, berpendinginan udara fan. Mesin dengan teknologi efisiensi eSP seperti pada Genio. Mesin menghasilkan 9 daya kuda @7.500 rpm, torsi 9,3 Nm @ 5.500 rpm. (Afid/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here