Honda Matik 110cc Ini Juga Tidak Diproduksi Lagi

0
Honda Matik 110cc
Honda Navi bermesin matik 110cc dihentikan produksinya. Foto : honda india

NaikMotor – Ternyata meski bermodel unik atau serbaguna, Honda matik 110cc ini tidak diproduksi lagi. Alasannya, standar emisi dan volume penjualan.

Jika di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menghentikan produksi Honda matik 110cc: Vario 110 dan BeAT Pop. Di India, Honda Navi dan Cliq bermesin 110cc juga dihentikan oleh Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI).

Honda Cliq

Vario 110 dan BeAT Pop bermesin sama, demikan juga dengan Navi yang sekilas mirip MX tetapi bermesin matik dan Cliq skuter matik serba guna di India. “Kami telah melakukan pengamatan dan mempelajari tren konsumen kita di indonesia khususnya di kelas entry level. Dari kami melihat tren konsumen lebih ke arah Honda Beat Sporty dan Beat Street sehingga kami melakukan development produk baru kami ke arah yang sporty,” jelas Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, soa penghentian produksi BeAT Pop, saat peluncuran All New Honda BeAT di Kemayoran, (16/1/2020).

Tetapi alasan Honda India menghentikan produksi Navi dan Cliq selain soal volume penjualan adalah soal standar emisi baru, BS VI yang belum bisa dipenuhi kedua model bermesin matik 110 cc seperti BeAT Pop.

Penjualan Navi hanya 127 unit dan Cliq 1.828 unit sepanjang 2019. Jauh di bawah angka penjualan skuter matik Honda 110cc paling sukses di India yang diraih Honda Activa 110/125 yang berdesain lebih konservatif. (Afid/nm)

Honda Matik 110cc
Honda Activa 110cc

LEAVE A REPLY