AHM Donasikan Mesin Robot Welding ke Universitas Tarumanegara

0
Donasi-Mesin-robot-welding-AHM-ke-Untar
Direktur Production, Engineering, and Procurement Director AHM David Budiono (kanan kedua) bersama GM Engineering AHM Anang Nilanto (kanan) didampingi Dekan FT UNTAR Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan melihat langsung mesin produksi robot welding OTC Daihen Tipe DR4000. Foto: AHM

Jakarta (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan donasi mesin produksi robot welding kepada Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara (FT UNTAR), Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Bantuan mesin robot welding diserahkan langsung oleh Production, Engineering, and Procurement Director AHM David Budiono kepada Dekan FT UNTAR Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan di Ruang PSB Gedung M UNTAR Jakarta Barat.

Mesin robot welding dengan merek OTC Daihen Tipe DR4000 yang didonasikan AHM ini akan digunakan sebagai media praktik rutin pengelasan mahasiswa FT UNTAR.

Penggunaan teknologi pengelasan yang sama seperti yang digunakan dalam proses produksi sepeda motor Honda di pabrik AHM memberi kesempatan kepada para mahasiswa memiliki pengetahuan dan kompetensi manufaktur yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Deputy head of corporate communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan ‎dalam dunia industri yang semakin kompetitif, AHM berharap bisa memperkuat perannya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang siap bersaing dan mendedikasikan keahliannya dalam pengembangan industri otomotif.

“AHM memiliki tujuan untuk senantiasa menjadi perusahaan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap bangsa.  Kami yakin donasi mesin robot welding ini akan dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh pihak kampus untuk menyiapkan mahasiswa yang mumpuni di bidang industri.” ujarnya.

Dalam hari yang sama, AHM juga berkesempatan untuk berbagi pengetahuan dan penjelasan tantangan tentang dunia kerja bagi para mahasiswa UNTAR yang hadir. Kuliah umum ketenagakerjaan tersebut disampaikan oleh Human Resources Division Head AHM Lucas Prana Sunarja.

Di lingkungan Perguruan Tinggi, sepanjang tahun 2015 AHM telah mendonasikan beberapa unit motor ke kalangan kampus, antara lain kepada Politeknik Negeri Bali, Universitas Atma Jaya Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Brawijaya.

Selain mendukung praktik kuliah, AHM juga mendukung pengembangan kompetensi mahasiwa yang menguji keterampilan tekniknya dengan mengikuti lomba irit antar perguruan tinggi, termasuk Universitas Negeri Yogyakarta yang menggunakan mesin sepeda motor Honda sebagai komponen utama mobil hybrid buatan untuk berpartisipasi dalam “2015 International Student Green Car Competition”, di Gyeonngi-Do, Korea Selatan. (rls/NM)

Donasi-Mesin-robot-welding-AHM-ke-Untar_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here