Hadir 2021, Produk Kolaborasi TVS-BMW Berikutnya Cruiser?

0
Kolaborasi TVS-BMW Berikutnya Cruiser
TVS Zeppelin akan menjadi basis produk kolaborasi TVS-BMW Motorrad berikutnya. Foto: tvs

NaikMotor – Pabrikan India dan Jerman ini kembali menghadirkan produk bersama di 2021 seperti disebutkan bos TVS. Menurut media India, Rushlane, produk kolaborasi TVS-BMW berikutnya cruiser.

Masih menurut Rushlane, produk sebelumnya kolabotasi keduanya telah menghasilkan TVS Apache RR310 sebuah sportbike, BMW G310R naked dan G310GS adventure-tourer. Sehingga ada celah, produk kolaborasi TVS-BMW berikutnya cruiser, meski belum ada konfirmasi akan hal itu.

Namun berbeda dengan seri 330/310, yang dirancang dari awal. Produk berikutnya ini berbasis yang sudah ada. Yakni, mini cruiser hybrid TVS Zeppelin 200 yang ditampilkan sebagai konsep pada Auto Expo 2018.

Zeppelin tampil seperti cruiser pada umumnya dengan posisi duduk rendah, garpu depan bersudut rake besar, dan jarak sumbu roda panjang. Tetapi yang paling revolusioner dari cruiser TVS Zeppelin itu adalah sistem penggerak hybridnya yang telah dipatenkan. Sistem penggerak cruiser 220cc itu mild hybrid yang bekerja secara parallel.

TVS Zeppelin 200 bermesin silinder tunggal 220 cc yang dipadukan dengan Integrated Starter Generator (ISG). Motor ISG berdaya 1.200 watt jika sedang berfungsi sebagai motor assist, sedangkan peran rangkapnya sebagai motor starter dan generator penghasil listrik.

Sebagai motor penggerak tambahan ISG mengandalkan baterai Li-ion 48V, dan mampu memberikan tambahan torsi sebesar 20%. ISG juga berfungsi untuk pengisian daya listrik ketika terjadi perlambatan atau fungsi regenerative braking. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here