Pasukan Putih Siaga Menjaga Kebersihan Selama Gelaran Indoclub Championship 2020

0
Pasukan Putih
Gelaran Indoclub Championship 2020 putaran perdana, bawa pasukan putih sebagai petugas kebersihan diseluruh sektor. Foto : Maleha

NaikMotor – Pasukan putih diturunkan Indoclub untuk menjaga kebersihan area sirkuit dari sampah yang dihasilkan selama gelaran Seri I Indoclub Championship 2020 yang berlangsung selama 2 hari di sirkuit Krating Sentul, Bogor.

Indoclub Championship 2020 terus membawa terobosan baru yang semakin memanjakan mata seluruh peserta balap. Tidak hanya itu saja, sebagai langkah ikut menjaga kebersihan dan kenyamanan penonton di berbagai area, Indoclub menurunkan crew yang khusus mengurusi kebersihan. Sebuah langkah ringan yang dilakukan dan mungkin diabaikan dari penyelenggara lain yang menyampingkan kebersihan selama balap berlangsung.

Area tribun utama penonton tersedia trash bag warna hitam yang selalu diganti tiap 2 jam sekali, agar sampah bisa terjaga kebersihannya.

Denny Wajonk selaku pemilik dan penyelenggara Indoclub Championship 2020 menegaskan, “ Mulai tahun ini kami menurunkan tenaga kebersihan yang khusus bertugas menangani sampah yang ditinggalkan oleh semua penonton maupun pembalap. Tercatat ada 10 orang yang menggunakan seragam berupa kaos putih berlengan panjang, mereka mendapat job desk untuk wara wiri di semua sektor. Mereka dibagi dalam berbagai area, seperti padddock, kemudian tibun penonton hingga running man yang selalu mobile.”

Sektor paddock terlihat bersih dari sampah makanan dan lain sebagainya. Sebuah cara yang diluar ekspektasi penyelenggara lain akan pentingnya kebersihan.

Wajonk panggilan akrab pria muda ini menambahkan, “Tenaga khusus mengurusi kebersihan sengaja menggunakan uniform t-sirth putih berlengan panjang, karena putih sebagai salah satu lambang akan kebersihan dan akan menyejukan mata bagi semua yang menikmati gelaran balap. Sengaja tidak menggunakan warna lain yang identik dengan petugas kebersihan sehari-hari. Jadi Indoclub Championship ingin membedakan pandangan tentang kebersihan di lokasi balap yang memiliki visi lebih baik lagi.” (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY