MotoGP 2020 Qatar Batal Digelar Gegara Wabah Corona

0
MotoGP 2020 Qatar Batal
MotoGP 2020 Qatar batal digelar karena masalah karantina pencegahan Corona. Foto: motogp

NaikMotor – Seri pembukaan GP 2020 di Losail Qatar akhirnya diputuskan ditangguhkan karena karantina Corona. MotoGP 2020 Qatar batal digelar karena pencegahan meluasnya wabah Corona.

Kebijakan Pemerintah Qatar membatasi travel membuat penyelenggara seri pembukaan MotoGP 2020 Qatar batal menggelar event balap dunia sepeda motor konsep itu. Kebijakan tentang turis dari Italia dan negara-negara tertentu lainnya akan ditempatkan di karantina langsung selama 14 hari, mulai besok, (2/3/2020) telah membuat balapan sulit digelar.

“Italia jelas memainkan peran vital dalam Kejuaraan dan di kelas MotoGP – baik di trek maupun di luar – dan karena itu keputusan telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas utama,” seperti dalam pernyataan resmi FIM.

“Karena tim dan Pembalap kelas Moto2 dan Moto3 sudah berada di Qatar untuk tes resmi tiga hari di Sirkuit Internasional Losail awal pekan ini, balapan dari kedua kategori akan dimungkinkan. Kelas ringan dan menengah karenanya akan bersaing dalam pembuka musim mereka dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2020,” dalam penjelasan lebih lanjut. “Hal yang sama akan berlaku untuk Asia Talent Cup, yang akan memiliki dua balapan selama Grand Prix Qatar seperti yang direncanakan sebelumnya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here