Bullit Heritage 50, Motor Mungil dari Belgia Penantang Monkey

0
226
bullit motor bebek
Bullit Heritage motor bebek asal Belgia dijadwalkan hadir dan diperkenalkan di Jepang bulan Maret ini. Foto: Bullit

NaikMotor – Bullit Motorcycles, brand motor asal Belgia yang memiliki spesialisasi model-model retro akan menghadirkan mini bike Bullit Heritage 50. Motor ini memiliki tampilan serupa dengan Honda Dax ST50 yang akan segera meluncur untuk pasar Jepang bulan ini.  

Bullit Heritage 50, meski berpenampilan jadul namun dipersenjatai dengan mesin injeksi berkapasitas 50cc dan sudah memenuhi standar emisi Euro 4 Eropa. Transmisinya sudah memakai 4-speed dengan mampu menuai kecepatan maksimumnya 45 km/jam. Sementara kecepatan legal sepeda motor jenis moped di jalan umum adalah 30 km / jam menurut Undang-undang Lalu Lintas Jalan Jepang.

Sementara konstruksi mini bike yang memiliki kapasitas tangki 5 liter ini mengadopsi roda berukuran 10″ ini menggunakan fork depan teleskopik serta suspensi ganda spiral oil.

bullit motor bebek
Bullit Heritage warna silver. Foto: Bullit

Bullit  mengklaim akan meninggalkan kesan jadul yang ikonik dengan sepeda motor mereka, seperti menonton film blockbuster versi berwarna. Rencananya, motor mini ini akan dilancarkan di Osaka Motorcycle Show 20 Maret, tetapi acara tersebut dibatalkan karena aturan pemerintah dalam mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona. Mereka sepertinya ingin menantang popularitas Honda Monkey Z125 yang melanjutkan model Z50 sebelumnya di segmen mini bike retro meski beda tampilan dan kapasitas mesin.

Bullit Heritage yang dijadwalkan rilis Maret ini di Jepang memiliki 2 warna, yaitu hitam dan silver dengan harga jual sekitar 32,7 juta rupiah. (Litha/Prob/NM) 

ENGINE TYPE: EFI 4 STROKE AIR COOLED
ENGINE DISPLACEMENT: 50CC
TANK VOLUME: 5,5 L
START: ELECTRIC
TRANSMISSION: 4 GEARS
IGNITION: ECU COIL
FRONT SUSPENSION: TELESCOPIC
REAR SUSPENSION: SPIRAL – OIL
FRONT BRAKE: BRAKE DISC
REAR BRAKE: DRUM
FRONT TYRE: 100/90-10
REAR TYRE: 100/90-10
WARRANTY: 2 YEARS

LEAVE A REPLY

*