Racing Day, Final YCR 2015 dan Sunday Race R Cup Series di Sentul

0
Awhin-Sanjaya-YCR3-Pati-2015-2
Racing Day menjadi puncak final Yamaha Cup Race dan Sunday Race R Cup Series yang digelar mulai Kamis (12/11/2015) hingga Minggu (15/11/2015) di Sirkuit Sentul. Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Yamaha menggelar Racing Day, event balapan yang menggabungkan antara final Yamaha Cup Race (12-13 November) dan seri ke-4 atau terakhir Yamaha Sunday Race R Cup Series (14-15 November) di Sirkut Sentul.

Final Yamaha Cup Race baru pertama kali dihelat di sirkut Sentul untuk memberikan edukasi dan pengalaman bertanding termasuk pembuktian Jupiter Z1 tangguh berkompetisi di sirkuit permanen sebesar Sentul.

Istimewanya lagi, di seri final ini Yamaha tidak sekadar mengadu skill jawara YCR dari 6 seri yang sudah dilombakan di Jawa termasuk Padang, Aceh dan Sulawesi, namun juga juara Motoprix dari region Bali dan Kalimantan.

Sebanyak 149 starter akan meramaikan balapan ini di enam kelas yang dilombakan yakni:

1. YCR 1, Moped 125 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
2. YCR 2, Moped 110 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
3. YCR 3, Moped 125 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
4. YCR 4, Moped 110 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
5. YCR 5, Moped 125 cc Pemula B (usia di bawah 16 tahun)
6. YCR 6, OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan

Sementara Yamaha Sunday Race juga memasuki babak final. Event pengguna R-Series Yamaha dari kalangan komunitas  dan pembalap profesional mendapat sambutan hangat di tiga seri sebelumnya.

Konten yang disuguhkan untuk kelas komunitas seperti edukasi riding-skill (Yamaha Riding Analyzer) ternyata ikut merangsang peserta berduyun-duyun mengikuti Sunday Race R Cup Series.

Adapun komunitas-komunitas yang intensif mengikuti Yamaha Sunday Race adalah Yamaha Revs CBU (YRCI), Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), Ravens United, R25 Onwer Community on Kaskus (Rock), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Grabe, R15 club, YR15CI, R15ER.

“Event kali ini sangat spesial kami persembahkan untuk pecinta balap dan penggemar Yamaha. Kami menggabungkan dua event besar bertemakan Racing Day di pekan ke-2 bulan November ini,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Service PT.YIMM.

“Final Yamaha Cup Race tahun ini akan melahirkan bibit-bibit pebalap muda berbakat yang nantinya akan bermain di kompetisi tinggi dan harapan kami berprestasi di kancah nasional dan internasional nantinya. Tidak ketinggalan Yamaha Sunday Race seri terakhir ini akan menjadi hiburan baik komunitas dan keluarga di akhir pekan ini,” tambah Supriyanto, Manager MotorSport PT.YIMM.

 “Yamaha Sunday” with Race R Cup juga melibatkan produk-produk berkualitas & brand terkenal di dunia racing sebagai pendukung utama di area Racing Kit Market. Adapun produk – produk berkualitas tersebut yaitu Yamalube, IRC tyre, Pirelli tyre, PT Sakura Java Indonesia, PT Kayaba Indonesia, DID Chain, PT AAI Radiator, BRT, KYT Hemlet, Pertamax Plus.

Di hari Minggu (15/11/2015) pengunjung akan dihibur oleh aksi freestyler jawara ASEAN, Wawan Tembong dengan menggunakan MT-25 dan R6. (rls/NM)

Komunitas-R-Series-Sunday-Race-R-Cup-Seri-3

LEAVE A REPLY