Hayden Jajal Posisi Berkendara Honda CBR1000RR Ten Kate WSBK 2016

2
Nicky-Jajal-CBR1000RR-Ten-KATE-WSBK-2016
Menyambut musim balap WSBK 2016, Nicky Hayden melakukan adaptasi cara berkendara Honda CBR10000RR di markas Ten Kate Honda, tim baru Hayden di tahun depan. Foto: Buffer Overflow

Belanda (naikmotor) – Usai menjalani putaran pamungkas di MotoGP Valencia dan dikukuhkan sebagai salah satu legenda balap MotoGP, Nicky Hayden langsung bertolak ke markas besar Ten Kate Honda di Belanda untuk menjajal Honda CBR1000RR. Motor ini akan menjadi tunggangan barunya untuk ajang World Superbike Championship (WSBK) musim 2016 mendatang.

Namun Hayden tak menjajal karakter CBR1000RR di lintasan. Lantaran Ia baru melakukan penyesuaian posisi duduk, posisi setang dan lain-lainnya agar Ia merasa pas dan merasa nyaman.

Ini menjadi pertarungan besar Honda, lantaran sudah sejak lama mereka tak pernah meraih hasil memuaskan di ajang balap WSBK. Padahal mantan pembalapnya yaitu Jonathan Rea malah tampil sangat bagus saat menunggangi motor Kawasaki. Sementara sang juara dunia WSBK 2014 yaitu Sylvain Guintoli, malah terseok-seok menunggangi CBR1000RR tahun ini.

Punya rencana besar, akhirnya Hayden pun digiring ke ajang WSBK 2016 untuk mengembalikan citra Honda di ajang balap tersebut. Lantaran di balap MotoGP, Honda adalah brand yang sangat kuat dan kompetitif. Hayden pun cukup optimis mampu memberikan hasil terbaik bagi tim barunya itu.

“Sepanjang karir balapku, saya selalu bersama Honda. Pastinya tahun depan saya ingin mencari tantangan baru. Memang takkan mudah, dan kami harus bekerja keras sejak awal. Honda sendiri sudah punya rencana besar untuk musim kompetisi 2017, jadi ini akan sangat menarik,” ujar Hayden.

Rencananya, penyelenggara dan beberapa tim manufaktur di ajang WSBK bakal melakukan sesi pengetesan bersama di Motorland Aragon mulai 16-17 November mendatang. Termasuk kembalinya tim Yamaha. Jadi penting untuk melihat sekompetitif apa Hayden di motor produksi massal. (Spy/NM)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here