Pandemi Covid-19: Bagaimana Sepeda Listrik Bisa Mencegah Penyebaran Corona?

0
Sepeda Listrik Bisa Mencegah Corona
Enki Cycles Miller ebike yang tampil simple tapi stylish. Foto: enki

NaikMotor – Memang tulisan ini tidak bermaksud berpolemik. Tetapi di beberapa negara sepeda listrik mencegah Corona yang tengah mewabah.

Sejak merebaknya virus Covid-19, Pemerintah Kota New York mengakui kalau pengguna sepeda, skuter atau sepeda motor listrik meningkat hingga 50%. Demikan juga pengguna escooter sharing (seperti Migo di Indonesia) meningkat 67%.

Sepeda Listrik Bisa Mencegah Corona

Bukan secara medis kalau sepeda listrik mencegah Corona. Namun, penggunaan ebike, escooter dan emotorcycle telah membantu mengurangi penyebaran Corona yang telah berstatus pandemi itu.

Salah satu faktor mendasar utama yang menyebabkan penyebaran cepat virus corona di seluruh dunia adalah kemampuan virus untuk menyebar di antara orang-orang yang berkerumun dalam jarak dekat, seringkali beberapa hari sebelum gejala muncul pada suspect Corona. Sehingga muncul himbauan yang umum untuk menghindari kerumunan publik, seperti di buskota, kereta dan angkutan umum massal lainnya.

Jadi kendaraan listrik personal atau perseorangan bisa turut mengurangi penyebaran Corona. Tentu juga bersepeda motor bermesin bensin yang dikendarai sendiri termasuk dalam manfaat itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here