Pandemi Covid-19: IMI Tangguhkan Semua Kegiatan Motorsport di Indonesia

0
IMI Tangguhkan Semua Motorsport
Pengurus IMI Pusat dilantik oleh Ketua KONI di Jakarta,JUmat (16/6/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) akhirnya resmi merilis maklumat terkait kelangsungan event di Indonesia. Dalam suratnya IMI tangguhkan semua motorsport di Indonesia, hal ini menindaklanjuti kabar penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Dalam surat dengan nomor 162/IMI/A/III/2020, induk organisasi bermotor yang dinahkodai Sadikin Aksa ini, IMI tangguhkan semua motorsport di Indonesia.

Hasil YSR3 2019
Yamaha Sunday Race seri 3 2019 usai digelar di Sirkuit Sentul Bogor, (27/10/2019). Foto: Teguh
Detail nya ada di masing-masing bidang, ini sebuah event dari olahraga roda 2 dan 4 serta event mobilitas. Kalo event organisasi baru kelar minggu lalu,” tegas Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI.
 
“Kami harus mementingkan keselamatan stakeholder di industri olahraga bermotor dan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,” tambah Sadikin Aksa.
 
Sementara itu, Inuk Blazer yang menjabat sebagai Sekertaris Olahraga Sepeda Motor IMI juga ikut berkomentar.
 
“Semua penundaan kegiatan IMI demi mengantisipasi virus Corona yang juga sinkronisasi dari pemerintah. Hingga untuk 14 hari ke depan di tangguhkan segala kegiatan,” ungkap Inuk.
.
“Sedih juga semua aktifitas mandek, saya berharap semua ini bisa berlalu dari masyarakat Indonesia,” terang Inuk.

Menunjuk surat No. 155/IMI/A/III/2020 tertanggal 9 Maret 2020, serta sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, maka melalui kesempatan ini kami sampaikan agar untuk sementara waktu dilakukan penundaan jadwal (reschedule) mulai saat ini dari seluruh kegiatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dibidang organisasi, mobilitas, olahraga mobil dan olahraga sepeda motor.

Mengenai kelanjutannya, nantinya IMI akan intens berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terkait kondisi penyebaran virus Corona.

“Penundaan tersebut dimaksudkan agar koordinasi antar elemen dapat terlaksana dengan baik serta untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona di seluruh Indonesia,” pungkas Sadikin Aksa. (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY