Takut ke Luar Rumah Buat Isi Bensin? Ini Solusi Pertamina dengan Layanan Pesan Antar BBM

0
promo pertamina september
Pertamina gelar banyak program promo dalam rangka Hari Pelanggan Nasional. Foto: istimewa

NaikMotor – Saat ini, pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Tetapi, bagaimana jika ada keperluan mendesak dan ternyata bensin kendaraan habis? Don’t worry! Tidak perlu khawatir untuk mengantri di SPBU yang ramai karena Pertamina beri layanan pesan antar BBM. 

Masyarakat dihimbau untuk bekerja dan beraktifitas dari rumah (work from home) guna mencegah penularan covid-19. Namun, PT Pertamina (Persero) tetap berupaya untuk membantu memenuhi kebutuhan bahan bakar masyarakat dengan jasa layanan pesan antar. Cara mengakses layanan pesan antar cukup mudah, tinggal menghubungi Pertamina Call Center di 135.

Dewi Sri Utami selaku Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region III menyampaikan harapannya, yaitu agar fasilitas jasa ini dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan bakar atau produk Pertamina lainnya tanpa harus keluar rumah.

Pemesanan dilakukan mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Pesanan akan diantar ke lokasi pada hari yang sama dengan maksimal pengantarannya pukul 20.00 atau menyesuaikan kondisi kepadatan lalu lintas. Harga BBM tetap sama dengan di SPBU, namun ada biaya pengantaran sebesar Rp 20.000 per tripnya.

“Setelah telepon ke Call Center 135, konsumen dapat memesan produk dan jumlah yang diinginkan. BBM akan diantar dalam kemasan dirigen, dengan minimal pembelian sebanyak 20 liter dan maksimal 30 liter BBM,” jelas Dewi.

Pertamina memiliki program Pertamina Delivery Service (PDS) yang sudah tersedia di 45 SPBU wilayah Marketing Operation Region III, yaitu di Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Setelah memesan BBM via telepon ke 135, nantinya pesanan akan dikirim melalui SPBU yang terdekat dari lokasi konsumen.

“Kami mendukung program Pemerintah untuk bekerja dari rumah, untuk itu Pertamina siap memenuhi kebutuhan energi dengan hadir hingga ke rumah konsumen kami,” lengkap Dewi.

Selain pesan antar BBM, LPG Bright Gas (5,5 kg dan 12 kg) juga bisa dipesan melalui Call Center 135 dan akan diantar ke rumah oleh Agen LPG terdekat. Bright Gas 5,5 kg harganya Rp 70.000 dan Bright Gas 12 kg berharga Rp 145.000 dengan biaya antar Rp 15.000 per tabung. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY