Kata Ciabatti: MotoGP 2020 Baru Juli Mulai Berjalan Lancar

0
40
MotoGP 2020 Baru Juli
MotoGP 2020 baru bisa dimulai Juli, karena merebaknya virus Corona di Eropa. Foto: gpone

NaikMotor – Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti memperkirakan MotoGP 2020 baru Juli nanti berjalan lancar. Ia mengusulkan agar hanya digelar 17-18 seri saja tahun ini.

Ciabatti berkeyakinan dengan merebaknya Pandemi Covid-19 di Eropa, maka MotoGP 2020 baru Juli nanti bisa dimulai. Ciabatti, yang negara asalnya Italia telah lumpuh karena wabah ini, telah memperhatikan dengan seksama perkembangan kebijakan negara baik di dalam negeri maupun di Italia, dal mengatasi wabah. Sehingga ia berpikir bahwa akhir Juni atau awal Juli adalah saat mulainya berkegiatan di trek.

“Saya mengikuti semua statistik dengan cermat: Saya pikir kita akan segera melihat angka-angka yang telah kita lihat di Italia dan seluruh benua, dalam menerapkan keputusan drastis,” kata Ciabatti. “Mempelajari itu, saya khawatir tidak mungkin kejuaraan dunia ini akan dimulai sebelum Juni atau Juli.”

Ciabatti melihat Cina dengan menetapkan langkah-langkah yang sangat ketat dan dengan cara yang otoriter: telah menutup segalanya dan hanya itu, tanpa pengecualian. “Kini mereka terbebas sekarang, setelah dua bulan. Nah, dengan sistem demokrasi yang kita anut, ini akan memakan waktu lebih lama,” jelasnya.

“Biasanya kita memiliki libur musim panas selama tiga minggu pada bulan Juli: kondisi yang memungkinkan, beberapa seri dapat diadakan selama waktu itu. Musim balpan akan lebih kompak, bahkan mungkin untuk menggelar seri di bulan Desember di beberapa sirkuit,” paparnya lebih lanjut.

“Saya pikir ada kemungkinan untuk tetap pada 17 atau 18 seri, seperti yang terjadi sampai beberapa tahun yang lalu. Sambil tetap sebagai usaha untuk menjaga komitmen dengan TV, dan para sponsor. Tapi ini dalam teori. Tidak ada yang bisa mengatakan kapan situasinya akan kembali normal,” pungkasnya.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*