Pertamina Lubricants Sumbang APD Buat Petugas Medis Atasi Corona

0
Pertamina Lubricants Sumbang APD
Pertamina Lubricants menyerahkan sumbangan APD untuk petugas medis. Foto: istimewa

NaikMotor – Di tengah Pandemi Covid-19, anak perusahaan Pertamina untuk Pelumas bergerak donasikan Alat Pelindung Diri (APD). Pertamina Lubricants sumbang APD standar WHO untuk petugas medis yang berjibaku melawan Corona.

Di tengah meningkatnya gelombang wabah dan jumlah pasien Corona Virus Disease (COVID-19) di Jakarta, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 masih membutuhkan tambahan perlengkapan medis dengan cepat guna menunjang kebutuhan dokter, perawat dan tenaga medis lainnya dalam penanganan pasien.

Pertamina Lubricants Sumbang APD

Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas bersinergi dengan partner distributor pelumas Pertamina di seluruh Indonesia untuk memberikan sumbangsih untuk perang melawan virus corona dengan menyalurkan bantuan APD. Perlengkapan alat pelindung diri berstandar WHO yang disumbangkan itu senilai Rp 224.497.900 (dua ratus dua puluh empat juta empat ratus sembilan puluh tujuh ribu sembilan ratus rupiah).

Bantuan ini akan diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan. “Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina. Kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat.”

Rita Marina, perwakilan distributor Pelumas Pertamina dari PT Nusa Raya Energi Utama juga menyampaikan bahwa para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa berperan secara maksimal. “Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY