Pandemi Corona Tinggi, MV Agusta dan Piaggio Stop Beroperasi

0
mv agusta piaggio
MV Agusta menghentikan produksinya akibat Covid-19. Foto: MV Agusta

NaikMotor – Sebagai negara yang terdampak covid-19 dengan angka tinggi, pemerintah Italia akan menghentikan pabrik-pabrik motor untuk beroperasi. Contohnya antara lain adalah MV Agusta dan Piaggio  

Pemerintah bekerja keras untuk menekan angka korban dari virus corona yang menyerang  Italia. Mengutip dari web bike world, peraturan baru yang diberlakukan pada 22 Maret akan memaksa beberapa fasilitas sepeda motor yang masih beroperasi di sana untuk segera menghentikan produksinya.

3 Skuter Terbaik Menurut Forbes
Piaggio Beverly 350

MV Agusta dan Piaggio dan berencana untuk tetap berjalan meski dirundungi dengan kekhawatiran covid-19. Namun sekarang perusahaan-perusahaan motor tersebut akan menghentikan operasi mereka karena regulasi baru dari pemerintah. Piaggio Group yang menaungi Moto Guzzi, Aprilia, dan Vespa mencatat bahwa fasilitas di Pontedera, Mandello del Lario, Noale, dan Sorze akan ditutup. Penutupan pabrik kurang lebih sekiranya dilakukan sampai 3 April 2020. Sedangkan MV Agusta mengumumkan bahwa fasilitas Chiranna-nya akan ditunda hingga pemberitahuan selanjutnya.

Hal ini bukan hal yang mengejutkan, karena sebelumnya di seluruh Eropa, produsen sepeda motor telah menutup fasilitasnya. Merek-merek lain seperti Yamaha dan BMW juga sudah menutup pabriknya untuk sementara demi mencegah penyebaran virus corona secara pesat. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here