Peduli Tenaga Medis, MBC Indonesia Gelar Baksos Untuk Bantu Lawan Covid-19

0
tenaga medis
MBC Indonesia bagi-bagi sembako untuk bantu kaum yang membutuhkan dan tenaga medis.

NaikMotor – Melihat tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona, Motor Besar Club (MBC) Indonesia menggelar bakti sosial. Baksos MBCI melawan Corona itu ditujukan kepada petugas medis tengah yang berjibaku. 

Baksos MBCI melawan Corona itu dengan tagline “MBC Indonesia Peduli Tenaga Medis Lawan  Covid-19”  melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako. Donasi diserahkan oleh Irian Ibrahim alias Bro Rian pada hari Senin (30/03/2020) ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta yang beralamat di Jalan Gunung Sahari No. 2, Jakarta Utara yang merupakan bagian dari Satgas Penanggulangan Covid-19.

tenaga medis

Bro Rian menyampaikan bahwa aksi sosial ini merupakan salah satu agenda menjalankan amanah yang dituangkan di dalam AD/ART MBC Indonesia, yaitu kepedulian terhadap korban bencana alam, yatim piatu, kaum dhuafa atau karena musibah yang memerlukan bantuan. Seperti yang sedang dialami masyarakat Indonesia akibat pandemi corona.

tenaga medis

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa masyarakat harus tegar dan optimis, serta mengubah cara pandang menjadi lebih positif. Saat ini kontribusi seluruh anggota komunitas bikers diperlukan untuk membantu agar krisis ini cepat usai.

Selain Lantamal III Jakarta, MBC Indonesia juga membagikan sembako dan sejumlah uang donasi kepada sekitar 150 orang masyarakat disekitar Duren Sawit, Jakarta Timur yang mayoritas driver ojek online, supir bajaj dan kaum dhuafa. 

tenaga medis

“Mari kita saling bahu membahu memberikan dukungan agar wabah virus corona ini segera berlalu. Tenaga kesehatan pun tidak sendirian dalam menghadapi situasi sulit ini, kami akan selalu mendukung para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memerangi virus covid-19,” lanjutnya.

Presiden MBCI, Bro Rudy Sutanto menyatakan turut prihatin atas pandemi covid-19 ini sehinga MBCI bergerak untuk membantu, terutama pekerja harian seperti ojol yang perekonomiannya ikut terkena dampak.

Penasehat MBCI yang akrab disapa Bang Greg mengimbau agar masyarakat ikut menanggulangi musibah ini, selain dengan dana, barang, tenaga, serta pikiran, juga bisa dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah saja, kecuali memang perlu keluar rumah karena hal mendesak.

Melihat sarana dan fasilitas seperti APD untuk tenaga medis masih kurang, Bro Rian menyampaikan bahwa selanjutnya MBCI akan mengupayakan APD untuk para tenaga kesehatan yang sedang berjuang. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here