Razlan Razali Tidak Lagi Memimpin Sepang International Circuit

0
Razali Tidak Lagi Memimpin
Razlan Razali melepas jabatan CEO Sikuit Sepang, namun masih sebagai bos Petronas SRT. Foto: petronas

NaikMotor – Sejak (8/4/2020), Razlan Razali tidak lagi memimpin Sepang International Circuit (SIC). Namun, Razali masih menjadi Bos Tim PETRONAS Sepang Racing (SRT).

Razali tidak lagi memimpin SIC dan akan menyerahkannya kepada penggantinya, Azhan Shafriman Hanif sebagai Chief Executive Officer Sepang International Circuit. Hanif sebelumnya petinggi motorsport Petronas.

Razlan Razali diangkat sebagai CEO SIC pada 8 Oktober 2008 dan selama masa jabatannya mengawasi serangkaian pengembangan sirkuit utama, termasuk meluncurkan Rencana Induk 5 tahun untuk sirkuit pada tahun 2014. Setelah memaksimalkan potensi trek, hingga penggunaan setinggi 94% sepanjang tahun secara keseluruhan. Master Plan-nya bertujuan mengubah sirkuit menjadi fasilitas beragam aspek yang menarik kunjungan berulang sepanjang tahun.

Dalam kombinasi dengan mengembangkan potensi sirkuit, Razlan telah mempromosikan pembalap Malaysia dan tim Malaysia di panggung dunia, dimulai dengan memasukkan pembalap wildcard seperti Zulfahmi Khairuddin. Termasuk membangun pilar untuk pengembangan olahraga motor Malaysia, mulai dari program seperti SIC MiniGP, Asia Talent Cup dan Spanyol CEV yang mengarah ke kejuaraan dunia MotoGP. Razlan juga mempelopori pembentukan Tim Balap PETRONAS Sepang.

Razali kini bisa berfokus penuh pada Tim Balap PETRONAS Sepang, Razlan bertujuan untuk mengarahkan tim melalui tantangan saat ini yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dan memastikan tim beprestasi dengan baik untuk meneruskan musim 2019 yang terbaik.

Razali menyatakan, “Dengan mengambil peran Kepala Tim dari Tim Balap Sepang secara penuh, saya akan dapat fokus 100% pada tanggung jawab saya. Saya berharap dapat memperkuat aktivasi dan keterlibatan dengan Mitra, menarik perusahaan baru untuk bergabung dengan kami, meningkatkan fungsi tim sebagai platform bagi orang Malaysia untuk bersaing di MotoGP, dan juga memperkuat tata kelola perusahaan tim. Menjadi CEO SIC sudah merupakan mimpi; mengelola tim Kejuaraan Dunia bahkan lebih menakjubkan.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here