Live Streaming Wahana Safety Riding, Biar Sosialisasi Jalan Terus di Tengah Social Distancing

0
Live Streaming Wahana Safety
Live Streaming Wahana di IG untuk edukasi Safety Riding. Foto: istimewa

NaikMotor – Melalui Instagram @wahanahonda digelar live streaming Wahana Safety Riding, (8/4/2020). Kegiatan kampanye safety riding secara daring ini juga menjadi satu upaya mendukung kebijakan pemerintah jaga jarak (social distance) dalam memutus penyebaran Covid 19.

Live streaming Wahana Safety Riding bertemakan “Jalanan Jakarta lengang, bahaya meningkat,“ salah satu pembahasan​ kampanye Berkendara aman yang dilakukan secara live melalui instagram.

Meski pemerintah menyatakan kepada masyarakat untuk menghentikan sementara waktu beragam kegiatan luar rumah, namun kebutuhan transportasi sepeda motor tetap menjadi pilihan paling ‘masuk akal’ saat ini. Kondisi ini jadi alasan utama tim Safety Riding Promotion (SRP), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk tetap melakukan kampanye berkendara aman namun secara online. Diikuti puluhan follower instagram @wahanahonda, kampanye online ini berjalan seru dengan sesi tanya jawab dan pembagian hadiah.

“Jalan Jakarta yang saat ini cukup lengang namun lebih berbahaya. Kondisi ini membuat sebagian pengendara lebih kencang memacu kendaraan sedangkan pengguna jalan lainnya tidak jarang jadi lebih lengah,” tegas Head of SRP Wahana, Agus Sani. Pernyataan ini sekaligus menjawab pertanyaan peserta kampanye online dan meminta pengendara lebih meningkatkan kewaspadaan di jalan dengan kondisi lengang.

Tidak hanya kampanye safety riding, beragam kegiatan komunitas yang cering dilakukan berkelompok di luar ruangan kini juga dilakukan secara online. Demi menjaga kesolidan dan melakukan beragam obrolan positif kegiatan kopdar online anggota komunitas akan dilakukan secara rutin. “Meski sebagian besar masyarakat melakukan aktifitas di rumah, namun edukasi kami terkait safety riding tetap harus berjalan demi menumbuhkan kesadaran yang lebih baik,” tandas Agus Sani. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here