Layanan GoRide Shutdown, Ini Tanggapan Gojek Soal PSBB di Jakarta

0
PSBB

NaikMotor – Gojek “legowo” menanggapi dimulainya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta pada 10 April 2020 selama 14 hari ke depan.  Kebijakan tersebut membuat layanan GoRide shut down untuk sementara waktu. Apa tanggapan Gojek soal PSBB di Jakarta?

Larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10 – 23 April 2020 berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di wilayah DKI Jakarta, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide. Sementara layanan di wilayah lainnya sampai saat ini seperti Bogor, Tangerang dan Bekasi masih tetap beroperasi seperti biasa. Bagaimana tanggapan Gojek soal PSBB di Jakarta?

“Kami mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan PSBB dan kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19,” terang Nila Marita selaku Chief of Corporate Affairs PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek).

Sementara itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan  pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB di wilayah DKI Jakarta,  Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

“Kami menyediakan masker bagi seluruh mitra untuk memastikan kesehatan bersama. Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi,” tutup Nila.

Seperti diketahui dalam Pergub No 33 tahun 2020 ayat 5 salah satunya menyebutkan bahwa kendaraan roda 2 berbasis aplikasi hanya boleh dinaiki 1 orang dan hanya boleh membawa barang alias dilarang berboncengan. (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY