Tak Ada Balapan, Begini Porsi Latihan #dirumahaja Pembalap Cilik Abimanyu Bintang Fermadi

0
Abimanyu Fermadi Jaga Fisik
Menjaga performa tetap bugar, dengan latihan fisik diatas motor trail kapasitas 65 cc yang dikawal Ayahanda tercintanya, Dedi Fermadi. Foto : Istimewa

NaikMotor – Pembalap cilik Abimanyu Bintang Fermadi di saat sepi balapan karena Pandemi Covid-19 tetap berusaha menjaga kondisi fisik.  Agar tetap fit jika jadwal balapan kembali berjalan normal.

Abimanyu Bintang Fermadi, Pembalap cilik penuh bakat yang tergabung dalam tim balap roadrace PRS TIGREHOOD 789 M2S pabolu oto 45 yang dikelola ayahnya sendiri, Dedi Fermadi. Dedi adalah Pembalap era tahun 2000-an. Berkat didikan dari sang ayah. Abimanyu yang dijuluki Super Abim awalnya menekuni motor MiniGP 50 cc dan sering menjuarai berbagai event balap resmi. Sehingga Abim pun naik jenjang yang lebih terarah dan profesional.

Kondisi fisik tetap optimal dikala mengikuti kejuaraan di kelas yang diikutinya.

Kini, saat libur balapan Abim tetap berlatih fisik meski tidak dengan bermotor. Dedi Fermadi menyatakan, “Kondisi pandemi Covid-19 yang dialami semua daerah, membuat jadwal latihan bermotor menjadi berkurang drastis. Tapi tidak ada alasan untuk tidak menjaga fisik, meski cukup melakukan olahraga di halaman rumah pada pagi hari yang disesuaikan durasi dan jamnya.”

Dedi kembali meneruskan, “Mengingat usia Abim saat ini baru 7 tahun dan masih dalam tahap pertumbuhan, porsi latihannya tidak boleh terlalu berlebihan. Setelah berkonsultasi dengan ahli gizi, porsi latihan dalam sehari maksimal 30 menit yang dibagi dalam berbagai tahap dan gerakan maupun latihan beban.”

 

“Abim mulai dari lari mengitari halaman rumah dengan kecepatan konstan selama 15 menit, namun sebelum lari wajib melakukan pemanasan dahulu. Kemudian dilanjut dengan Core yaitu gerakan yang lebih cenderung memakai berat beban atlit itu sendiri. Saat ini bobot Super Abim diangka 20 – 25 kg, jadi bisa mengoptimalkan berat badan yang dia miliki. Terakhir, nampak seperti gerakan dalam foto dengan beban yang diangkat pun gak lebih dari 5 kg. Mengingat usia dia masih dalam masa pertumbuhan yang di ideal,” pungkas Dedi yang membekali latihan dengan motor trail 65 cc. (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY