Cara Rio Andrianto Isi Waktu Kosong dengan Grasstrack

0
Roy Andrianto
Pembalap muda Roy Andrianto mengisi waktu jeda balapan dengan grasstrack. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ada banyak cara dilakukan oleh pembalap yang nganggur balapan akibat pandemi Covid-19 untuk mengisi waktunya. Salah satunya  Rio Andrianto, pembalap berumur 19 tahun ini tetap menjaga kebugarannya dengan main grastrack di sekitar rumahnya di Karawang.

Pembalap muda yang berkarier di jalur road race, Rio Andrianto berusaha menjaja fisiknya di masa libur balapan antara lain dengan main grasstrack serta jogging. “Saya main grastrack yang deket-deket rumah saja, biar badan nggak kaku selama di rumah aja sembari nunggu latihan di Sentul. Saya main grasstrack rata-rata 3 jam, tujuannya agar tangan, kaki, badan tidak kaku. Dan yang terpenting lagi adalah melatih fokus saat di sirkuit,” terang Rio saat naikmotor.com hubungi via pesan singkat.(16/4/2020).

Rio Andrianto

 

“Saya juga rutin setiap hari jogging dekat rumah, untuk melatih pernafasan biar nggak gampang ngos-ngosan saat balap,” tambah Rio.

Rio, pembalap asal Karawang ini mulai debut balapnya pada tahun 2015. Berbagai prestasi sudahdi raihnya, antara lain perngkat 2 event Motoprix 2017 region 2 serta podium 3 pada perhelatan Oneprix 2019 di Sentul.

Saat ini Rio bergabung dengan Ratna Racing Team yang bermarkas di wilayah Depok. Bengkel balap yang dikomandoi oleh Muhammad ini terus berupaya untuk mengikuti setiap ajang balap dan meraih podium.

Rio saat meraih podium 1 pada salah satu event balap 2019

“Saya berharap pembalap team Ratna Racing seperti Rio dan Welo bisa selalu menjaga stamina fisik selama masa Corona agar nanti saat balap kondisi fisik tidak kaget dan kaku,” jelas Muhammad selaku Owner Ratna Racing. (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here