Pengurus IMBI DKI Baru Siap Kikis Stigma Negatif Moge

0
Pengurus-IMBI-DKI
Mengubah stigma negatif masyarakat terhadap pengguna moge menjadi tugas baru kepengurusan IMBI DKI Jakarta 2015-2019. Foto: IMBI DKI

Jakarta (naikmotor) – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Pengurus Daerah (Pengda) DKI Jakarta menggelar acara serah terima kepengurusan Joesril Hainim kepada ketua baru Tono Supartono untuk masa bakti 2015 – 2019. Acara berlangsung di restoran Sport Stube Jakarta, Minggu (15/11/2015).

Tono Supartono akan didampingi Wakil Yoyo Subandrio, dan Sekretaris Harry Soeria. Selain meresmikan kepengurusan baru, IMBI Pengda DKI Jakarta juga turut perkenalkan logo baru yang menggambarkan semangat kebersamaan.

“Sebelumnya saya pribadi mengucapkan terima kasih untuk seluruh rekan IMBI DKI Jakarta yang telah mempercayakan saya dan teman – teman mengemban tugas besar klub ini. Dengan kepercayaan ini ke depannya kami akan berusaha memperbanyak kegiatan positif yang berguna bagi anggota dan masyarakat luas,” jelas Tono Supartono.

Tono juga menegaskan tentang semangatnya membangun IMBI Pengda DKI Jakarta. “Kami membuka kesempatan bagi anak – muda yang memiliki hobi dan kesamaan visi misi untuk ikut bergabung dengan IMBI,” tuturnya. Ia juga menambahkan untuk lima tahun ke depan direncanakan kegiatan terkait wisata dan kegiatan – kegiatan sosial kepada masyarakat akan lebih digencarkan.

IMBI sebagai wadah motor besar yang telah hadir sejak 1987 ini juga memiliki perhatian terhadap stigma negatif masyarakat yang ditujukan kepada motor besar yang kerap dianggap arogan dan tidak mengutamakan sikap safety riding di jalan raya ketika melakukan konvoi.

“Stigma negatif saat ini sangat melekat kepada kami pengguna motor besar. Berbagai masalah timbul beberapa waktu ini yang menyudutkan kami. Mengubah pemikiran inilah, secara internal Pengda DKI Jakarta akan memperbanyak edukasi dan sosialisasi berkendara aman untuk anggota IMBI DKI Jakarta,” tegas Tono.

Sebelum prosesi pengukuhan dilakukan, pada pagi hari puluhan anggota IMBI Pengda DKI Jakarta melaksanakan morning ride di wilayah ibu kota. Seluruh anggota serta anggota kepengurusan juga ikut dalam kegiatan tersebut. Kepengurusan baru ini sepakat untuk lebih eksis terlibat diberbagai kegiatan umum masyarakat dan kegiatan safety riding untuk anggota motor besar ini. (Afid/rls/nm)

Pengurus-IMBI-DKI_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here