Sam Lowes Langsung Optimis Raih Hasil Terbaik Pakai Kalex

0
30
Lowes-Positif-Moto2-2016
Sam Lowes menyatakan optimis untuk bisa menjadi juara dunia dengan Gresini Racing di ajang Moto2 tahun depan. Foto: Gresini Racing

Valencia (naikmotor) – Tahun depan akan menjadi tahun terakhir Sam Lowes menjajal kelas balap Moto2. Namun tahun depan sekaligus bakal jadi tahun pertaruhan kiprah dan kompetitifitasnya di ajang balap tersebut, lantaran Ia menggunakan rangka Kalex yang lebih kompetitif sebelum membuktikan performanya di kelas MotoGP bersama tim Aprilia Racing.

Namun pembalap asal Inggris itu rupanya mampu memperlihatkan momentum terbaiknya. Ia meraih hasil terbaik pada sesi latihan hari terakhir meski masih kalah jika mengambil secara keseluruhan pencapaian waktu tercepat dari Alex Rins.

Meski demikian, ini sudah membuatnya sangat yakin bisa tampil kompetitif sejak putaran pertama. Lantaran saat menjalani sesi latihan menggunakan rangka Kalex, pencapaian waktu tercepatnya juga langsung menunjukkan hasil yang kompetitif. Artinya, Ia punya kesempatan besar bertarung untuk meraih titel juara dunia Moto2 tahun depan.

“Saya sangat senang karena mampu memaksimalkan potensi terbaik motor ini menggunakan kompon untuk balapan. Dan akhirnya saya mampu memaksimalkan performa serta meraih lap tercepat. Padahal pembalap lain lebih konsentrasi meraih lap tercepat menggunakan kompon yang lebih lunak,” ujar Lowes.

Artinya, ada harapan besar Ia mampu meraih hasil kompetitif pada kondisi trek normal. Namun Ia butuh konfirmasi lebih untuk memastikan bahwa kompetitifitasnya berlaku di semua tipe sirkuit. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*