Peringati Hari Kartini, Royal Enfield Tampilkan Jisel Motoris Wanita Pengeliling Indonesia

0
kartini royal enfield
Jisel, lady biker Indonesia yang menginspirasi. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Royal Enfield (RE) mengatakan akan terus mendukung kegiatan pada lady bikers Indonesia. Seperti dukungan kepada Jisel dalam RE Indonesia marquee ride-Tour of Indonesia 2020. 

Makna Hari Kartini menurut Royal Enfield telah menginspirasi banyak perempuan untuk terus memperjuangkan emansipasi perempuan di Indonesia dalam berbagai kegiatan dan bidang pekerjaan.

Sebagai produk sepeda motor yang digemari semua gender, baik laki-laki dan perempuan seluruh dunia, terdapat banyak komunitas Royal Enfield dengan lady rider yang menikmati pengalaman berkendara seutuhnya. Pabrikan motor asal Inggris yang sekarang diambil alih oleh India ini sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh lady rider Indonesia, termasuk agenda berkendara unik dengan lady rider, Girls Ride Out. Tak hanya itu, Royal Enfield juga menghadirkan sosok lady biker inspiratif, Jisel dalam Royal Enfield Indonesia marquee ride – Tour of Indonesia 2020.

kartini royal enfield
Jisel saat sedang berkampanye soal safety riding. Foto: Istimewa

Lady biker bernama lengkap Eleonora Ajisela Agrippina atau yang kerap disapa Jisel ini telah menjadi lady biker sejak tahun 2005, serta telah membuktikan ketangguhan dirinya dalam bermotor yang tidak kalah dengan pemotor kaum Adam. Jisel sudah menaklukan berbagai medan yang tergolong tidak mudah.

Foto: Istimewa

Lewat minat dan kemampuannya, Jisel telah menunjukkan sisi berbeda dari Kartini Masa Kini. Jisel membukikan bahwa ia sebagai seorang perempuan Indonesia memiliki keahlian bermotor yang tidak kalah dengan para pria. Ia sudah melakukan berbagai touring jarak jauh seperti di Jawa Bali, Lombok, Kalimantan, Sulawesi, dan Pulau Timor. Pada tahun 2017 silam, ia dinobatkan sebagai pemenang Legendary Riders Indonesia (LBI) yang diadakan oleh perusahaan oli motor terkemuka. (Litha/Prob/NM) 

Foto: Istimewa

LEAVE A REPLY