Jelang Ramadan, BB1%MC Jakarta Chapter Donasikan APD dan Masker di 5 Wilayah

0
BB1%MC Jakarta Chapter
BB1%MC Jakarta Chapter menyerahkan bantuan APD dan masker. Foto: Dok.BB1%MC JC

NaikMotor – Bikers Brotherhood 1% MC Jakarta Chapter atau BB1%MC Jakarta Chapter berinisiatif membagikan kebutuhan tenaga medis berupa APD di lima wilayah DKI Jakarta ke Puskesmas dan rumah sakit.

Sebagai ibukota Negara dengan kepadatan penduduknya  mencapai 11 juta orang, Jakarta menjadi salah satu pusat dengan penyebaran Covid-19 tertinggi di Indonesia. Karena itulah dibutuhkan dukungan semua pihak dalam rangka memutus mata rantai sebaran virus Corona.

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sekaligus menyambut datangnya bulan puasa 1441 H, BB1%MC Jakarta Chapter menyerahkan donasi berupa APD dan masker, (21-22/4/2020). Dalam kaitannya dengan organisasi, aktivitas yang dilakukannya merujuk pada program Bikers Brotherhood  1% MC Bakti Untuk Negeri. Bantuan diserahkan di lima wilayah masing-masing untuk Puskesmas Rawasari, Puskesmas Rorotan Marunda, Puskesmas Sawangan, Puskesmas Duren Sawit dan RSAL Mintoharjo.

“ Kegiatan ini adalah upaya kami untuk berperan aktif mendukung para tenaga medis yang bekerja menangani pasien korban Covid-19 dengan perlengkapan APD serta masker. Donasi ini juga sesuai dengan program besar kami BB1%MC Bakti Untuk Negeri.  Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat serta ikut mendukung garda terdepan yakni para tenaga medis di Puskesmas hingga rumah sakit di wilayah Jakarta,” tukas Herry Gotri Satriawan, Vice President BB1%MC Jakarta Chapter.

Hal lain yang dilakukan oleh anggotanya untuk mendukung program PSBB di wilayah DKI Jakarta yakni mengurangi aktivitas untuk berkumpul sementara, namun tetap solid menjalin silaturahim melalui dunia daring. “ Kita mendukung langkah PSBB dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan meniadakan dulu kumpul-kumpul atau touring. Para anggota tetap aktif sambil ngoprek motor di rumah untuk mendekatkan diri dengan keluarga serta kita memnafaatkan social media menjaga silatturahmi,” sambung Herry Gotri. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here