Duh, Kabar Penundaan MotoGP Datang Lagi, Kali Ini dari GP Finlandia

0
gp finlandia
Sirkuit KymiRing, Finlandia. Foto: Monster Energy Yamaha MotoGP

NaikMotor – Setelah penundaan kejuaraan balap motor dunia di Sachsenring dan Assen, ternyata pembukaan seri GP tahun ini harus kembali menunggu karena belum bisa digelar di Finlandia. 

Lahti Events sebagai promotor seri GP di Finlandia mengumumkan bahwa MotoGP yang dijadwalkan untuk berlangsung pada 12 Juli mendatang di Sirkuit KymiRing harus ditunda.

Dilansir dari asphalt&rubber, sirkuit KymiRing masih akan dihomologisasi, serta dengan cuaca yang berlangsung, kontraktor berkemungkinan untuk membuat kemajuan dalam pembangunan fasilitas di trek dengan baik.

Dengan pengumuman dari Lathi Events, ini merupakan kali ketiga informasi ditundanya GP musim 2020 diumumkan oleh promotor atau sirkuit, bukan dari FIM atau Dorna. TT Circuit Assen kemarin memberi update penundaan GP Belanda di situs website mereka, sedangkan penundaan GP Jerman di Sachsenring diumumkan oleh promotornya.

Belum ada informasi mengenai tanggal baru karena belum bisa ditentukan karena situasi saat ini. Pembatasan perlahan mulai dicabut di Eropa, tetapi masih harus melewati jalan panjang sebelum membagikan tanggalan terbaru yang realistis. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY