Akhirnya, FIM dan Dorna Membatalkan MotoGP seri Jerman, Belanda, dan Finlandia Sekaligus 

0
fim motogp
TT Circuit Assen, Belanda. Foto: motogp

NaikMotor – FIM, IRTA, dan Dorna mengumumkan pembatalan MotoGP yang seharusnya berlangsung di tiga negara, yaitu Jerman, Belanda, dan Finlandia. Pandemi virus korona menjadi penyebab dibatalkannya kompetisi balap motor kelas dunia tersebut. 

HJC Helmets Motorrad Grand Prix Deutschland atau MotoGP Jerman yang diharusnya digelar di Sachsenring pada 19-21 Juni, Motul TT Assen di Sirkuit Assen, Belanda pada 26-28 Juni mendatang dan Grand Prix Finlandia yang dijadwalkan berlangsung di KymiRing pada 10-12 Juli terpaksa dibatalkan.

Dengan pembatalan ajang MotoGP tersebut, otomatis FIM Enel MotoE atau MotoGP Listrik, Northern Talent Cup dan aktivitas trek Rookies Cup Red Bull MotoGP pun juga turut dibatalkan.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan ketiga Grand Prix penting ini di kalender MotoGP. Sekalipun GP Jerman berpacu di trek yang unik dengan sejarah yang luar biasa, dan KymiRing adalah tempat baru yang menarik untuk menyambut balapan motor Grand Prix kembali ke Finlandia untuk pertama kalinya sejak 1982. Dan TT Circuit Assen yang ikonik mendapat kehormatan unik menjadi satu-satunya tempat untuk menggelar seri Grand Prix World Championship setiap tahun, tanpa gangguan, sejak Championship dimulai pada 1949,” ujar Carmelo Ezpelata selaku CEO Dorna Sports.

“Atas nama Dorna saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka saat kami menunggu situasi membaik. Kami sangat menantikan untuk kembali ke Sachsenring dan TT Circuit Assen pada 2021, dan dengan penuh semangat menunggu debut Grand Prix KymiRing musim depan.”

Setiap dan semua pembaruan mengenai kalender yang terkena dampak dari FIM Enel MotoE World Cup, FIM Red Bull MotoGP Rookies Cup dan Northern Talent Cup akan diinformasikan segera setelah tersedia. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY