SIC Season 2 Samarinda Menyaring Tantangan Pembalap

0
115

Suzuki_Indonesia_Challenge

Samarinda (naikmotor) – Suzuki Indonesia Challenge Satria Cup Season 2 siap digelar di Sirkuit Kalan, Samarinda, Minggu 22/11/2015.

Jika merunut ke masa lalu, Sirkuit Kalan yang dibangun 2008 untuk penyelenggaraan road race pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII. Format balap saat itu One make Race (OMR), dengan kelas 150cc, 125cc dan 110cc. Pada waktu itu Suzuki-lah yang menyediakan motornya berturut-turut, Suzuki Satria FU150, Shogun 125, dan Smash 110cc.

SIC Season2 2015 Samarinda pun menjadi ajang kedua kalinya untuk menyaring pembalap Kalimantan Timur, sebab pada SIC Season I, sirkuit yang berada di wilayah Perumahan Grand Taman Sari (GTS), Jl HAMM Rifaddin, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda itu menjadi perhelatan terakhir sebelum Grand Final SIC Satria Cup di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Kesempatan datang untuk kedua kalinya bagi pembalap muda bernyali di Samarinda yang ingin lolos menjadi pembalap Asia. Pada gelaran SIC seaSon 1 yang dilaksanakan di sirkuit yang sama telah berhasil menghasilkan pembalap muda berbakat yang terbukti berprestasi di Suzuki Asian Challenge (ARRC) 2015, yaitu Adhi Chandra.

Pada SIC kali ini, seperti pada penyelenggaraan Season2 di kota lainnya, sebanyak 60 pembalap kelas Satria Cup dan 20 pembalap Young Star turun untuk berlomba menjadi yang tercepat di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 1,2 km.

Mereka akan memperebutkan 3 posisi Satria Cup dan 2 posisi Young Star, untuk berlaga di final SIC Season 2 yang akan berlangsung 20 Desember 2015 di Sentul.

Kondisi trek Sirkuit Kalan cukup menantang, karena memiliki tikungan tajam dan kontur turun naik. Maklum sirkuit dibangun dengan memotong bukit. Tetapi sirkuit memiliki fasilitas lengkap dengan pit mungil, paddock hingga tribun untuk menampung seribuan penonton.

SIC season 2 Samarinda juga turut diramaikan dengan berbagai kegiatan kompetisi dan hiburan bagi pengunjung antara lain Gymkhana Competition, Modern dance, Fashion Show, Lipsync Contest, Selfie Contest, Accoustic Band, Kumpul komunitas Suzuki dan masih banyak acara menghibur lainnya.

Acara yang dapat dihadiri warga Samarinda dan Kalimantan Timur lainnya secara gratis ini juga memberikan banyak keuntungan bagi yang melakukan pembelian sepeda motor Suzuki di booth pameran Suzuki Indonesia Challenge.

Calon konsumen bisa meraih kesempatan subsidi harga hingga 1,5 juta rupiah, potongan tenor cicilan hingga 6 bulan, discount jasa service, diskon oli & sparepart serta hadiah langsung yang menarik. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*