YRFI DKI Jakarta Berbagi Sembako Peduli Covid-19 di 5 Chekcpoint Secara Serentak

0
104
YRFI DKI Jakarta Berbagi
Aksi Yamaha Riders Federation Indonesia DKI Jakarta, melakukan pembagian paket sembako dan masker di 5 titik pintu masuk menuju Ibukota. Foto : Istimewa

NaikMotor – Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) DKI Jakarta ikut berbagi di bulan suci ramadan 1441 H. YRFI DKI Jakarta berbagi dengan membagikan paket sembako di 5 titik pos lokasi PSBB di seputaran Jakarta.

Akses masuk DKI Jakarta yang terdiri dari 5 lokasi berbeda, dijadikan YRFI DKI Jakarta sebagai meeting poin untuk menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang melintas di area tersebut. Dengan tetap berpatokan pada protokol PSBB, mereka terus melakukan kepedulian dan berbagi di hari itu, (2/5/2020).

 

Bobby Manopo selaku Ketua YRFI DKI Jakarta menuturkan, “Sebuah perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi bukan menikmatinya sendiri. Sebuah filosofi yang menjadi spirit bagi YRFI DKI Jakarta untuk mengadakan pembagian bantuan sosial saat pandemi Covid-19. YRFI DKI Jakarta memilih 5 titik lokasi tersebut bukan tanpa alasan, karena berdasarkan survey 5 titik tersebut merupakan jalan utama yang sering dilewati oleh para masyarakat sekitar Jabodetabek.”

Soal siapa saja yang dibagi, Bobby memaparkan, “Ada 2 kategori bansos yang kami bagikan, yaitu sembako dan takjil berikut masker untuk pengendara dan umum. Namun untuk pemberiannya nanti saat di lapangan, akan ditentukan kepada siapa target yang berhak menerima terutama sembako. Sembako diutamakan kepada golongan masyarakat bawah dan tidak bisa bekerja karena dampak pandemi ini. Sedangkan takjil dan masker kita berikan kepada masyarakat umum yang melewati 5 checkpoint tersebut dan masih berjuang mencari nafkah dalam pandemi ini.”

Sementara agar tetap dalam protokol PSBB, maka di setiap pos PSBB yang menjadi titik pembagian bansos, nantinya akan dibatasi oleh 1-2 orang perwakilan per komunitas. Hal ini sesuai syarat yang ditetapkan oleh Polantos Pos PSBB agar mengurangi keramaian.

Adi Pro Indonesia yang turut mengelola menyatakan, “Tercatat, sebanyak 31 komunitas yang bernaung di bawah bendera YRFI DKI Jakarta antusias mengikuti dan ingin berpartisipasi secara langsung dalam kegiatan bansos yang diadakan oleh YRFI DKI Jakarta sore ini. Meskipun sudah ada kesepakatan mengenai jumlah perwakilan komunitas yang dibatasi sesuai PSBB, kami angkat 2 jempol untuk koordinasi dengan cepat dan kesigapan teman–teman di YRFI DKI Jakarta.” (Maleha/Contrib/NM)

PIC Titik Pos PSBB YRFI DKI Jakarta Berbagi :

Bobby – Pasar Jumat, Jakarta Selatan

Adit ILC Jakarta – Pasar Kalideres, Jakarta Barat

Rizky Baskoro – Pasar Reb, Jakarta Timur

Dicky R15 V3 Batavia – Simpang UI Depok, Jakarta Selatan

Juned Silahturajmi MAX – Kalimalang, Jakarta Timur

LEAVE A REPLY

*