Ezpelata Sebut MotoGP Start di Bulan Juli Tanpa Penonton 

0
motogp 16 balapan
CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta. Foto: MotoGP

NaikMotor – Dorna dikabarkan ingin memulai MotoGP musim ini pada bulan Juli di Spanyol dan tanpa penonton. Hingga saat ini musim 2020 untuk MotoGP masih belum dimulai karena pandemi hampir di seluruh negeri. 

Dorna dikabarkan ingin memulai musim MotoGP 2020 di bulan Juli seperti yang diberitakan oleh motorsport. Jika demikian, balapan awal musim itu akan digelar di Spanyol dan 3 balapan pertamanya bebas dari penonton.

Nantinya juga bisa dipastikan akan ada protokol medis yang ketat serta aturan karantina yang berlaku saat lomba. Tidak hanya itu, tidak akan ada orang penting di jalur balap nanti.

“Dua minggu lalu, rencana kami akan dimulai pada bulan Agustus di Red Bull Ring,” ujar Carmelo  Ezpelata selaku CEO Dorna saat berbicara pada podcast Roundtable MotoGP kemarin.

“Masih ada tanggal untuk Brno (9 Agustus) dan Austria (16 Agustus), jadi kami akan menggelar balapan jika bisa, tetapi jika kami bisa mulai lebih awal di Spanyol maka kami akan melakukannya. Perlu 2 atau 3 minggu lagi untuk memutuskan secara definitif. Kamu pikir kami dapat mengusulkan kalender dengan lebih jelas pada minggu ketiga atau keempat Mei.”

Ezpelata mengatakan bahwa rencananya saat ini adalah memusatkan semua race di Eropa, yang berarti 11 balapan di 5 negara berbeda. Itu juga berarti bahwa ada beberapa trek yang akan menjadi tuan rumah untuk 2 balapan, sedangkan yang lain hanya 1. Kejelasan detailnya belum terlihat, tetapi semakin mendekat ke resolusi dan bahwa MotoGP harus memiliki keputusannya pada akhir bulan ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here