Kejar Target, MotoGP 2020 Jerez Digelar 2 Kali di Bulan Juli

0
MotoGP 2020 Jerez Digelar
Sirkuit Jerez, 2 seri Pembuka MotoGP 2020 bakal digelar di sini, Juli. Foto: Box Repsol

NaikMotor – Promotor Dorna Sport dan pengelola sirkuit berencana MotoGP 2020 Jerez digelar 2 kali di bulan Juli. Rencana itu tengah diajukan kepada Pemerintah Spanyol.

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan sebanyak 11 seri MotoGP dibatalkan atau ditunda. Seri Qatar, Belanda, Jerman dan Finlandia telah dibatalkan. Kni Dorna tengah merencanakan agar masih bisa menggelar 10-12 seri dengan venue dipusatkan di Eropa. Sebagai Pembuka direncanakan di Ceko, Agustus 2020.

Namun, berdasarkan hasil teleconference (7/5/2020), Dorna dan pengelola sirkuit berencana, MotoGP 2020 Jerez digelar 2 kali di bulan Juli. Yakni, 19 Juli 2020 sebagai Spain GP, dan 26 Juli sebagai Andalusian GP.

“Pagi hari ini (Kamis) Pemerintah Andalusia, melalui Kementerian Pariwisata, Dewan Kota Jerez dan Dorna, telah mencapai kesepakatan untuk mengadakan dua putaran Kejuaraan Dunia MotoGP di Sirkuit Jerez, pada 19 dan 26 Juli”, jelas wakil Pemerintah Andalusia, Juan Marin.

“Pemerintah Jerez dan Dorna akan mengajukan rencana itu kepada pemerintah Spanyol dan Federasi Internasional (FIM), permintaan untuk melakukan semua tindakan dan persyaratan yang diperlukan untuk menjamin keamanan dan menyambut semua peserta dan tim yang akan berada di Andalusia musim panas ini,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here