Pakai Masker Yuk! Program Federal Oil Tangkal Sebaran Virus

0

NaikMotor – Penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota bertujuan menekan laju penyebaran Covid-19 dengan membatasi aktivitas di luar termasuk soal transportasi. Melalui ajakan Pakai Masker Yuk!, Federal Oil ikut membagikannya menyasar  para motoris di Indonesia.

Sebagian masyarakat Indonesia masih perlu melakukan aktivitas ekonomi di luar rumah dengan melakukan pergerakan mengunakan alat transportasi. Pemerintah pun mengeluarkan anjuran untuk selalu menggunakan masker ketika berkendara, terutama bagi pengguna sepeda motor.

Berkaitan dengan aturan berkendara selama pandemi ini sekaligus mengisi bulan Ramadan, Federal Oil  mengadakan program pemberian ribuan masker bagi konsumen dan para pengguna sepeda motor. Pakai Masker Yuk! menjadi sebuah ajakan bagi semua masyarakat khususnya pengguna sepeda motor untuk selalu mengenakan masker setiap akan bepergian. Kegiatan ini juga  salah satu bentuk kepedulian, mengingat masih banyak masyarakat yang terkendala dengan harga dan akses dalam mendapatkan masker.

Sri Adinegara selaku Federal Oil General Manager mengatakan “Ini merupakan bentuk rasa kepedulian kami bagi para konsumen, dan pengguna motor dalam memberikan solusi aman dan nyaman saat berkendara, dan beraktivitas di luar rumah. Tentunya dengan tetap memperhatikan jarak aman, atau physical distancing dengan orang sekitarnya. Kami juga berharap melalui program ini dapat memberikan nilai-nilai positif bagi kami, guna dapat terus dekat dengan konsumen, dan pengguna motor di tanah air.”

Salah satu driver ojek online di Semarang, Junaidi mengatakan, program pembagian masker ini sangat bermanfaat dan membantunya dalam mendapatkan masker. “Apalagi untuk profesi saya sebagai driver ojek online, dimana kami mau tak mau harus terus bekerja, dan tetap menjaga diri di tengah kondisi wabah seperti saat ini. Dari bantuan masker ini saya merasa aman, dan nyaman saat bekerja.”

Dalam melakukan pendistribusian masker ini, tim yang bertugas tetap menjaga jarak aman, dan tidak terpusat pada satu titik guna menghindari kerumunan, dengan berkeliling ke lokasi dimana umumnya terdapat para pengguna sepeda motor, seperti pangkalan ojek, stasiun kereta api, terminal bus, dan tempat lainnya.

Wilayah yang terdistribusi oleh program masker ini, dilakukan di area yang memang merasakan dampak langsung dari penyebaran virus Covid-19 seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here