Yamaha Pesta Kemenangan di Final IRRC 2015 Binuang

0
Hendriansyah-juara-nasional-kelas-250ccdan-125cc--Kejurnas-Balap-Motor-2015-(IRRC-2015)-di-sirkuit-Balipat-Banjarmasin
Hendriansyah merebut juara nasional Sport 250 dan bebek 125cc di Indonesia Road Racing Championship 2015. Foto: Yamaha

Binuang (naikmotor) – Hendriansyah, Irwan Ardiansyah dan Rusman Fadhil mempersembahkan gelar juara nasional di ajang final Indonesia Road Racing Championship (IRRC) di sirkuit Balipat Binuang,Kalimantan Selatan, (22/11/2015) kemarin.

Dominasi Jupiter Z1 di ajang IRRC kembali berlanjut tahun ini. Dimulai dari Seri 1 Anggi Permana berhasil naik podium, lalu di seri 1, 2, 3 & 4  secara konsisten Reza Dhanica berhasil memuncaki klasemen pembalap dengan Jupiter Z1 injeksi.

Sayang di babak final, Rheza Danica harus absen karena mengalami cedera serius di babak latihan , poin akhir Reza Dhanica berbeda tipis dengan sang jawara kelas 110cc Irwan Ardiansyah. Irwan Ardiansyah menunjukan bahwa faktor usia bukan lagi halangan untuk menjadikannya juara nasional dengan pengalaman didukung stamina yang bugar.

Sementara di di kelas 125cc, Dewa Road Race Indonesia, Hendriansyah lagi-lagi menapak kampiun juara nasional setelah sebelumnya sukses meraih jawara di kelas Sport 250cc. Di kelas ini, sebenarnya Galang Hendra dominan dengan Jupiter Z1, nmun karena cedera di ARRC, Galang harus absen satu seri.

Irwan-Ardiansyah-juara-nasional-kelas-110cc-dengan-Jupiter-Z---Kejurnas-Balap-Motor-2015-(IRRC-2015)-di-sirkuit-Balipat-Banjarmasin
Irwan Ardiansyah juara nasional IRRC 2015 kelas 110cc

Hasil di kelas 110cc & 125cc ini membuktikan keberhasilan Jupiter Z1 mendominasi kelas underbone sekaligus bukti keberhasilan MotorSport PT.YIMM dalam development motor injeksi lewat tim-tim Yamaha Trijaya, Yamaha Yonk Jaya, Yamaha TJM, Yamaha SND, Yamaha Bahtera, Yamaha RPM, Yamaha BKMS. Serta Chief Teknisi yang handal meramu resep kencang Jupiter Z1 seperti Harry Sakti (Mletiz) dari Trijaya, Hawadis (TJM), Ema (Yonk Jaya), Sandy Agung (Yamaha SND), Widya Krida Laksana (mas Gendut) dari Bahtera, Waskito Ngubaini (Merit) dari Yamaha RPM dan Amir Naif Ali (Yamaha BKMS).

“Musim 2015 adalah musim terakhir Jupiter karburator yang sudah mendominasi kejuaran underbone sejak lama. Dengan persiapan yang matang mulai dari tahun 2013, Jupiter Z1 injeksi telah terbukti ketangguhannya dan kematangan developmentnnya dengan pembuktian di tahun 2014 & 2015 makin mendominasi. Tahun depan tim-tim Yamaha siap tampil dengan Jupiter Z1,” ujar Supriyanto, Manager MotorSport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Ini adalah gelar penghargaan untuk motor Jupiter karburator kami sebelum semua tim beralih menggunakan Jupiter Z1 di tahun 2016,” tambah M.Abidin, GM Aftersales PT.YIMM.

Sedangkan di kelas 150cc, R Fadhil dengan MX King 150 konsisten meraih podium walau development motornya baru seumur jagung. Fadhil sudah mampu mengunci gelar juara nasional di seri 4 di Sirkuit Karting Sentul dan berpesta di seri Final di Sirkuit Binuang.

Pesta kemenangan Yamaha di final IRRC 2015 Binuang juga mendapat dukungan dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kalimantan Selatan yang berbondong-bondong hadir di sirkuit. (rls/NM)

R.Fadhil-juara-nasional-kelas-150cc-Kejurnas-Balap-Motor-2015-(IRRC-2015)-di-sirkuit-Balipat-Binuang-
Rusman Fadhil juara nasional IRRC 2015 kelas 150cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here