RAB Donasikan Masker dan Rp 3 Miliar ke BNPB

0
RAB Donasikan Masker
Relawan Anak Bangsa mendonasikan masker dan uang tunai kepada BNPB. Foto: istimewa

NaikMotor – Relawan Anak Bangsa (RAB) kembali menggelar kepedulian. Kali ini RAB donasikan masker dan Rp 3 Miliar kepada BNPB, (15/5/2020).

Diwakili Robbyanto Budiman, kali ini RAB serahkan donasi uang sejumlah 3 miliar Rupiah yang berasal 2 miliar dari Yayasan Adaro dan 1 miliar dari Yayasan Northstar Bhakti Persada langsung kepada Kepala BNPB, Doni Monardo. Selain itu, dalam kesempatan ini RAB donasikan masker sebanyak 1 juta untuk digunakan oleh petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi yang berasal dari Main Dealer Astra Honda Motor dan KFC, PT.Fast Food Indonesia. Satu juta masker tersebut selanjutnya akan diberikan 500 kepada BNPB dan 500 lagi melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

” RAB merasa perlu untuk berkomitmen berikan dukungan kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan wabah ini. Donasi ini adalah bentuk langkah peduli yayasan dan perusahaan nasional mendukung kebijakan pemerintah, ” papar Robbyanto Budiman.

Sementara itu, Doni Monardo apresiasi donasi ini. “Kami mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta yang konkret dari Adaro Foundation dan Yayasan Northstar Bhakti Persada dalam rangka percepatan penanganan Covid 19. Pepatah mengatakan berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Ini adalah wujud gotong royong dan persaudaraan kita semua sebagai bangsa Indonesia,” kata Doni Monardo.

Komitmen dan dukungan ini adalah hasil inisiasi pengusaha nasional, Garibaldi Thohir yang didukung berbagai perusahaan dan yayasan nasional. Donasi dikoordinir oleh Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk, Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT. Panca Amara Utama, PT. Surya Esa Perkasa Tbk, Rockpool Initiative Teladan Investama, CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT. Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT. Sumatera Prima Fireboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group, PT. Argha Karya Prima Industry dan Kino Group.

Tidak hanya kali ini, RAB juga berikan donasi melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia dengan total 41 miliar lebih dalam bentuk APD dan beragam alat kesehatan. Dilakukan bertahap, RAB telah berikan donasi 3 tahap dan minggu depan dipastikan tahapan keempat akan segera diserahkan kepada Yayasan BUMN untuk negeri.

“RAB akan selalu berupaya berikan dukungan kepada pemerintah apalagi dalam rangka penanganan wabah covid 19 ini, ” tutup Robbyanto. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY