Dari Concept Path 22 Menuju BMW R nineT Scrambler

0
214
BMW-R-nine-T-Scrambler-EICMA
BMW R nine T Scrambler muncul di EICMA Milan 2015 setelah Concept Path 22 muncul Juni lalu. Foto: Arif

Milan (naikmotor) – BMW R nineT Scrambler salah satu daya pikat di booth BMW saat EICMA Milan Show lalu. Kehadirannya menambah semarak pasar model klasik scrambler yang kini tengah digandrungi produsen motor dunia.

Seperti yang dikatakan chief BMW Motorrad, Stephen Schaller sosok R nine T memang dirancang sebagai basis motor untuk dibuat personal atau custom. “ R nineT ready to customize,” ujarnya.

Nah, wujud R nine T Scrambler menyampaikan pesan tersebut di mana modelnya mengambil dari versi terendah BMW R nine T roadster. Karena menjual tampang, tidak banyak teknologi yang dikenakannya seperti mesin boxer 1.170cc berpendingin udara menghasilkan 110 daya kuda @ 7.750 rpm dan torsi 119 Nm @ 6.000 rpm.

Begitu juga fork depan yang melungsurkan model up side-down seperti standar R nine T untuk digantikan model teleskopik tradisional mengikuti gaya klasiknya. Identitas scrambler yang tampak selain dari model setang tinggi juga knalpot Akrapovic yang dirancang ke atas serta jok tipis.

Sementara pelek cast 5 spoke tampak mengambil milik Concept Path 22 yang ditampilkan Juni 2015 lalu. Subframe Scrambler seperti model R nineT reguler lainnya itu bisa dilepas dari mainframe. Ban depannya ukuran 19 inci, sedangkan belakangnya dengan ban lebar 170/60 R17. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*