AHM Siapkan Agen-agen Muda Keselamatan Berkendara

0
69
Sahabat-Satu-Hati-Peduli-Berkendara-AHM
Praktek Honda Riding Trainer (HRT) di SMAN 2, Tangerang Selatan. AHM perkuat komitmennya di bidang safety riding dengan menggalang 100 siswa yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk menjadi bagian dari Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara. Foto: AHM

Tangerang (naikmotor) – Melalui Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan mengedukasi pelajar di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, Banten.

Diikuti oleh 100 pelajar yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), mereka mendapatkan kesempatan untuk mengikuti penjelasan teori safety riding yang diberikan secara komprehensif, Jumat (27/11/2015).

Dalam kegiatan yang turut didukung oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer area Jakarta dan Tangerang ini, para siswa juga berkesempatan praktek keselamatan berkendara dengan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) atau alat simulasi berkendara sepeda motor. Mereka juga langsung praktik berkendara langsung di lintasan yang sudah disiapkan dengan mengendarai All New Honda CB150R StreetFire.

Deputy Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan secara konsisten perusahaan telah melakukan beragam kampanye safety riding ke berbagai lapisan usia, mulai taman kanak-kanak, pelajar, mahasiswa, hingga para pekerja pengguna sepeda motor. Diperkirakan sekitar 13,5 juta orang telah mengikuti kampanye safety riding dalam beragam kegiatan yang dilakukan AHM bersama jaringan main dealernya.

“Khusus remaja, kami menggulirkan program Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara. Di penghujung tahun ini, kami memilih SMA Negeri 2 Tangerang Selatan untuk berbagi safety riding knowledge. Tahun depan, kami akan terus gulirkan program ini untuk menyiapkan agen-agen muda berkomitmen tinggi di bidang keselamatan berkendara. Bersama anak muda, kami yakin budaya tertib berlalu lintas di negeri ini akan lebih baik di masa depan‎,” ucapnya.

Untuk menyempurnakan implementasi kampanye safety riding di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, dalam kesempatan yang sama, AHM menyerahkan beragam bentuk rambu lalu lintas untuk diaplikasikan langsung di lingkungan sekolah. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ahmad Muhibbuddin kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tangerang Selatan Dr. Neng Nurhemah, M.Pd.

Sementara secara terpisah, AHM juga menggelar Safety Riding Day di berbagai kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Karawang, Palembang, Makassar, Medan, Malang, Riau, dan Semarang sejak tanggal 7 hingga 29 November 2015. Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan pemerintah setempat dan jaringan utama sepeda motor Honda yang tersebar di Indonesia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*