Kalender Resmi MotoGP 2020 Rilis, Dimulai di Jerez 19 Juli

0
81
Foto: MotoGP

NaikMotor – Setelah banyak menunda dan membatalkan jadwal musim ini, MotoGP akhirnya secara resmi meluncurkan kalender terbaru untuk Grand Prix 2020. 

Tidak lama setelah pengumuman pembatalan GP Mugello, lewat kalender resmi terbaru yang diunggah oleh MotoGP, tertera akan ada 13 seri yang sudah bisa dipastikan lokasi dan tanggalnya. Balapan akan dimulai di Jerez, Spanyol pada 19 Juli, dan seri terakhir di Comunitat Valenciana pada 15 November. Ada tiga jadwal lagi yang konfirmasinya akan menyusul untuk diumumkan sebelum akhir bulan depan.

Jadwal-jadwal yang sudah dikonfirmasi kebanyakan berada di Eropa, seperti Spanyol dan Italia. Sementara yang belum dikonfirmasi berada di Benua Amerika dan Asia, yaitu Amerika, Argentina, Thailand dan Malaysia.

kalender resmi
Foto: MotoGP

Seri Spanyol dan Andalusia (termasuk MotoE) akan digelar di Jerez pada 19 dan 26 Juli, lanjut ke GP Ceko di Brno tanggal 9 Agustus, GP Austria dan Styria di Red Bull Ring, Spielberg pada 16 dan 23 Agustus, lalu San Marino dan Emilia Romagna (termasuk MotoE) di Misano, 13 dan 20 September, GP Catalunya – Barcelona pada 27 September, GP Prancis (termasuk MotoE) di Le Mans, 11 Oktober, kemudian Aragon dan Teruel di MotorLand Aragon 18 dan 25 Oktober, lalu pindah ke Eropa dan Valensia di Comunitat Valenciana Ricardo Tomo pada 8 dan 15 November 2020.

Kemungkinannya akan ada kurang lebih akan ada 17 seri dengan 4 seri yang kemungkinan akan digelar di luar Eropa yang kepastiannya akan dikonfirmasi sebelum tanggal 31 Juli. Tanggal, acara, dan kehadiran penonton akan patuh terhadap peraturan dari pemeritahan dan otoritas yang terkait. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*