KTM Konfirmasi Pembalapnya Dilirik Honda, Tapi Pol Espargaro Malah Bimbang 

0
ktm konfirmasi
Foto: motorsport

NaikMotor – KTM konfirmasi bahwa Repsol Honda melirik Pembalap mereka, Pol Espargaro. Jika adik dari Aleix Espargaro ini setuju untuk melipir ke HRC, maka ia akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez. 

Mike Leitner selaku Manajer Tim Balap KTM Red Bull telah mengkonfirmasi bahwa Pol Espargaro mendapatkan tawaran untuk bergabung ke Repsol Honda di tahun 2021 dan berpartner dengan Marc Marquez. Ia secara eksklusif mengungkapkan kepada Motogp bahwa Espargaro sedang bimbang mempertimbangkan apakah akan tetap di KTM atau pindah ke HRC.

“Saya hanya bisa mengkonfirmasi bahwa pembicaraan ini sedang berlangsung,” ujarnya.

“Tentu saja, kami akan mencoba untk menjaga Pol bersama kami, tetapi kami tahu dengan sangat jelas bahwa ada opsi lain untuknya. Tidak ada pembaruan saat ini selain itu dan saat semua selesai, kami akan berkomentar tentang itu. Ini pasti akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan. Kita perlu waktu untuk merencanakan masa depan, jadi kita perlu keputusan segera.”

Ia juga menambahkan bahwa mereka saat ini harus menunggu dan melihat hasil akhirnya, disesuaikan dengan situasi Pol dan masa depan tim sendiri. Jadi, mereka pun menyiapkan beberapa skenario dan hanya bisa melangkah pelan-pelan untuk menentukan keputusan akhirnya.

KTM masih memiliki Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Binder, Iker Lecuona dan Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Tech 3. Tetapi ketiganya masih belum bisa dibilang pembalap kelas satu, sehingga KTM membutuhkan pembalap dengan pengalaman kelas utama.

Dovizioso dan Petrruci kerap dikaitkan ke KTM, tapi Leitner yakin siapapun yang akan menunggangi RC1 akan bisa beradaptasi.

“Semua pembalap di MotoGP adalah pembalap yang sangat berbakat. Tetapi untuk (Andrea) Dovizioso, saya tidak perlu mengatakan apa-apa tentang dia, dia adalah runner-up tiga kali dalam tiga tahun terakhir, Selain itu, Petrucci adalah pemenang Grand Prix. Semua pembalap top ini memiliki bakat besar dan mereka akan beradaptasi dengan motornya,” jelasnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here