Ducati Panigale V4R ini Tersusun dari 15 Ribu Keping Lego

0
Replika Ducati Panigale V4R
Replika Ducati Panigale V4R yang terdiri 15 ribu keping Lego. Foto: blogo

NaikMotor – Setelah bekerja sama dengan LEGO Group dalam pembuatan lego Panigale V4R, kali ini Ducati berkolaborasi bersama seorang profesional lego Italia membuat replika Panigale V4 R skala penuh yang menghabiskan 15.000 keping lego. 

Lego Ducati Panigale V4R berskala normal dibuat oleh seorang Profesional Bersertifikat Lego Italia, Riccardo Zangelmi. Lego yang dibutuhkan untuk mereplika sepeda motor pabrikan yang berpusat di Borgo Panigale, Italia ini adalah sebanyak 15.000 keping. Lego motor Ducati tersebut kini dipajang di Autodromo di Modena oleh Claudio Domenicali selaku CEO Ducati dan Paul Lazzarin selaku Direktur Jenderal Lego Italia.

Replika Ducati Panigale
Foto: blogo

Dilansir blogo, waktu yang dihabiskan untuk pembuatan replika motor dari lego ini adalah 400 jam. Riccardo berulang kali bongkar-pasang ekor dan fairing depan karena kurva yang dipelajari oleh Ducati untuk direalisasikan ternyata sangat sulit. Dengan bobot total 180 kg, rupanya frame, sasis, dan mesin dibuat persis dengan kepingan lego.

“Berpartisipasi dalam proyek Lego Italia dan Ducati ini adalah tantangan profesional paling menarik yang pernah saya hadapi. Saya melampaui semua batasan dan saya menang dengan melewati garis finish sebua tim. Saya mendekati proyek ini sebagai pengemudi resmi Borgo Panigale, berusaha keras di lintasan, mencari dan mengatasi batasan baru,” ujar Riccardo.

“Hari ini saya jadi yang pertama untuk melihat kedua sepeda motor itu, berdampingan, dan saya senang bisa menangkap DNA yang menjadi ciri khas Lego Technic dan Ducati, menciptakan kembali simbol motor dalam batu bata unggulan Italia.”

Rupanya, Andrea Dovizioso (pembalap Ducati MotoGP) juga ikut hadir di acara tersebut. Ia sampai dibuat speechless melihat betapa sempurnanya replika lego Ducati Panigale yang dipajang. Ia mengaku kagum dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang kreator.

Replika Ducati Panigale
Foto: blogo

“Saya mengucapkan selamat kepada artis Lego Riccardo Zangelmi karena membuat replika sepeda motor Ducati yang setia dan terperinci. Tentunya banyak yang akan bersenang-senang mengendarainya,” ujar Dovi. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here