Diluncurkan Hari ini, Harga Kawasaki Ninja ZX-25R di Bawah Rp 100Juta

0

NaikMotor – Kawasaki Ninja ZX-25R resmi mengaspal di Indonesia hari ini, (10/7/2020). Harga Ninja 250 cc 4 silinder ini dibanderol Rp 96 juta untuk model standar.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-25R. Sport bike 4-silinder ini sempat beberapa kali tertunda peluncurannya imbas dari pandemi Covid-19.

ZX-25R sudah dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc. Selain itu, untuk kaki-kaki ZX-25R sudah mengadopsi SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension. Alhasil sportbike ini diklaim menjadi gesit, serta memiliki karakter handling supersport-style untuk di sirkuit dan maneuver yang ringan saat di jalan raya.

ZX-25R juga sudah dilengkapi dengan high-spec ECU, sehingga mesin Ninja ZX-25R dapat mengontrol volume bahan bakar (via fuel injector) dan udara (via throttle valves) yang dikirimkan ke mesin. Hal tersebut membuat Electronic Thorttle Valves (ETV) tidak hanya memberikan respon mesin yang halus, namun juga membuat pengendara dapat menggunakan Kawasaki electronic rider support system seperti traction control, selectable power modes, dan dual-direction quick shifter.

Hal menarik dari ZX-25R lainnya adalah key chassis dimensions dari motor ini. Seperti posisi center gravitasi, posisi swing arm pivot, posisi engine axis, caster angle, yang terinspirasi dari Ninja ZX-10RR yang merupakan motor Kawasaki World Superbike.

Oh ya, Ninja ZX-25R merupakan motor 250cc pertama yang memiliki fitur traction control. Sistem canggih ini semakin meningkatkan performa sport riding dan memberikan ketenangan saat menghadapi permukaan jalan yang tidak rata dengan percaya diri. Mode Three-Rider Selectable yang terpasang pada motor ini menawarkan berbagai tingkat instrusi yang dapat dipilih sesuai dengan situasi riding dan preferensi pengendara.

ZX-25R hadir ke Indonesia dalam 2 tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS – SE). Yang membedakan tipe SE memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam 3 warna, yaitu Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE). Soal harga Ninja 250 cc 4 silinder dibanderol Rp 96.000.000,- dan untuk Ninja ZX-25R (ABS SE) Rp 112.900.000. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY