Incar Anak Muda, Xiaomi Ninebot C30 Diklaim Jadi E-Scooter Termurah

0
221
Xiaomi Ninebot C30
Xiaomi Ninebot C30 disebut-sebut jadi skuter listrik termurah. Foto: Electrek

NaikMotor – Skuter listrik Xiaomi Ninebot C30 menyasar anak muda, dengan warna-warna cerah nan fancy. Karena itu C30 disebut-sebut akan menjadi e-scooter termurah. 

Kendaraan tertentu berpenggerak motor listrik berbagai jenis mulai dari sepeda listrik, skuter listrik, maupun motor listrik semakin meraih popularitas semenjak pandemi Covid-19. Peminat Electric Vehicle (EV) pun bukan hanya kalangan dewasa, melainkan remaja dan anak muda juga mulai menunjukkan ketertarikan terhadap EV.

Xiaomi Ninebot C30
Foto: Electrek

Xiaomi yang sudah memiliki beberapa kendaraan listrik pun kembali menghadirkan inovasi mereka, yaitu Ninebot C30 yang diklaim jadi skuter listrik termurah. Meski harganya tergolong di bawah e-scooter lain, Ninebot C30 juga dilengkapi dengan fitur pedal fungsional dan bisa dikendarai tanpa memerlukan SIM.

Sesuai egulasi yang membatasi kinerja C30 sehingga kecepatan tertingginya hanya diperbolehkan sampai 25 km/jam. C30 pun dilengkapi dengan baterai berbobot 5,8 kg yang bisa dilepas dan dayanya mampu menyokong untuk jalan hingga jarak sekitar 35 km.

Xiaomi Ninebot C30
Foto: Electrek

Electrek menyebutkan bahwa skuter listrik keluaran Xiaomi ini beratnya 55 kg dan menggunakan motor 400W dengan torsi yang dihasilkan adalah 40 Nm. Ninebot C30 yang menargetkan anak muda ini roda depannya menggunakan rem cakram hidrolik, dan yang belakang oleh rem drum.

Ninebot C30 yang baru meluncur beberapa hari di pasaran China ini diperkuat dengan rip-off isyarat desain NIU yang mencolok. Untuk harga, e-scooter Xiaomi Ninebot C30 dibanderol dengan harga sekitar Rp 7,5 jutaan. (Litha/Prob/NM) 

Xiaomi Ninebot C30
Foto: Electrek

LEAVE A REPLY

*