Sepeda Listrik Panasonic ini Bisa Tempuh Jakarta-Bogor Sekali Charge Penuh

0
sepeda listrik panasonic
Sepeda listrik Panasonic ELE-432. Foto: Istimewa

NaikMotor – Brand elektronik asal Jepang ini ternyata juga memproduksi sepeda listrik. Tak tanggung-tanggung, sepeda listrik Panasonic yang diberi nama ELE-432 ini diklaim sanggup menempuh jarak 88 km, atau setara Jakarta-Bogor.

Sepeda listrik model minionbike lansiran Panasonic tersebut diberi nama ELE-432, baterainya menggunakan Li-ion 16.0 Ah yang diklaim memiliki performa 21 persen lebih baik dari baterai yang digunakan sepeda terdahulunya ELE-43.

Untuk mengisi ulang baterai dibutuhkan waktu enam jam agarĀ  terisi penuh. Namun untuk ukuran penggunaan sehari-hari yang hanya 10 kilometer, maka baterai bisa digunakan sampai satu pekan untuk sekali isi ulang.

Ada tiga mode pengendaraan, masing-masing menunjukkan jangkauan yang bisa diraih sepeda listrik tersebut untuk sekali isi bateraii. Jika memilih Power Mode, motor listrik jadi menggerakkan roda lebih cepat, maka daya tempuhnya berkurang, hanya 54 kilometer.

Untuk Automatic Mode, jangkauannya bisa lebih jauh 9 km dari Power Mode. Jika dikendarai menggunakan mode ketiga, Long Mode, daya jelajahnya bisa mencapai 88 km.

Keunggulan lain dari sepeda listrik Panasonic ELE-432 adalah bobotnya yang ringan, yakni antara 28 dan 32 kilogram, bergantung model yang dipilih.

Menurut pihak Panasonic, sepeda listrik ini sudah dipasarkan dari 2016 di Jepang dengan harga kisaran Rp 17 jutaan. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY